'Aja Gumun', Begini Cara Mudah Cek Nomor Smartfren

Sabtu, 02 Januari 2021 - 20:20 WIB
loading...
Aja Gumun, Begini Cara Mudah Cek Nomor Smartfren
Operator seluler Smartfren memberikan beberapa pilihan cara cek nomor Smartfren. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Nomor ponsel kini menjadi salah satu identitas penting bagi para pengguna smartphone . Sebab nomor tersebut dapat memfasilitasi jaringan telekomunikasi dan kebutuhan lainnya. (Baca juga: Cara Cek Pulsa Smartfren, Bisa Lewat SMS Hingga Aplikasi )

Bahkan, tak jarang seseorang memiliki lebih dari satu nomor ponsel. Nomor-nomor ini biasanya digunakan untuk keperluan yang berbeda-beda.

Untuk itu, operator seluler Smartfren memberikan beberapa pilihan cara cek nomor Smartfren. Berikut cara cek nomor Smartfren yang SINDOnews rangkum dari berbagai sumber:

1. Cek Nomor Smartfren Melalui Menu Dial-up
Cara cek nomor Smartfren yang paling mudah adalah dengan menekan tombol dial-up pada ponsel. Anda cukup menuju ke menu panggilan lalu tekan *995# lalu tekan Call.

Setelah itu akan muncul kotak dialog yang menampilkan layanan Smartfren. Lalu pilih menu ‘Info’ dan tekan OK.

2. Cek Nomor Smartfren Melalui SMS
Cara cek nomor Smartfren selanjutnya adalah dengan memakai fitur SMS. Anda hanya perlu buka menu untuk mengirim SMS pada ponsel.

Lalu, kirim pesan SMS dengan format CEK dan kirim ke nomor 995. Anda akan mendapatkan SMS balasan yang berisi informasi nomor Smartfren dan masa berlaku paket yang Anda miliki.

3. Cek Nomor Smartfren Melalui Aplikasi MySmartfren
Pertama Anda perlu meng-install aplikasi MySmartfren lewat toko aplikasi Play Store atau App Store.

Jika sudah, buka aplikasi MySmartfren yang sudah terinstal. Daftar akun, dan setelah berhasil, Anda bisa langsung login dan masuk ke MySmartfren untuk melihat nomor Smartfren dan semua informasi yang berkaitan dengan kartu Anda. (Baca juga: DKI Perpanjang Belajar dari Rumah, Kualitas PJJ Harus Ditingkatkan )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2344 seconds (0.1#10.140)