Mastercard Gandeng Tappy, Bisa Ubah Jam Tangan Biasa Jadi Alat Bayar

Selasa, 15 Desember 2020 - 05:05 WIB
loading...
Mastercard Gandeng Tappy, Bisa Ubah Jam Tangan Biasa Jadi Alat Bayar
Mastercard bermitra dengan MatchMove dan Tappy untuk memudahkan pembayaran di perangkat wearable lewat beragam aksesori.
A A A
JAKARTA - Mastercard menggandeng dua startup asal Singapura untuk memuluskan langkah mereka menyediakan pembayaran di perangkat wearable. Baca Juga: MatchMove
Pemegang kartu MatchMove sekarang dapat menambahkan MatchMove Mastercard mereka ke chip pembayaran ini dengan cara mudah. Hanya perlu menempatkan perangkat wearable atau aksesori pada perangkat yang terhubung dengan Bluetooth yang dikembangkan oleh Tappy Technologies.

Mastercard Gandeng Tappy, Bisa Ubah Jam Tangan Biasa Jadi Alat Bayar

Setelah mengunduh aplikasi Tappy dan mengikuti petunjuk dalam aplikasi, MatchMove Mastercard akan ditokenisasi melalui Digital Enablement Service (MDES) Mastercard ke dalam chip pembayaran yang aman dari perangkat wearable melalui perangkat Bluetooth.

Baca Juga: wearable
Tokenisasi sendiri merupakan standar keamanan industri dalam pembayaran elektronik. Integrasinya ke dalam produk Tappy penting, karena konsumen di Asia dan di seluruh dunia mulai beralih ke pembayaran nirsentuh selama pandemi.

Berdasarkan studi Mastercard global 2020, 91 persen responden di Asia Pasifik menggunakan pembayaran tap-and-go, sementara 75 persen mengatakan mereka akan tetap memakai teknologi nirsentuh bahkan setelah pandemi berakhir.

“Di dalam perangkat wearable, ada chip pembayaran bersertifikasi Mastercard yang beroperasi tanpa kontak dan tanpa baterai. Tujuan kami adalah meningkatkan standar perangkat wearable konsumen dengan menghasilkan produk aman, mudah digunakan, sekaligus mempertahankan estetika alami dari aksesori fashion wearable yang penting bagi para konsumen," kata Wayne Leung, CEO, Tappy Technologies.

Amar Abrol, Chief Commercial Officer, MatchMove menyebut dengan tambahan solusi Tappy untuk penawaran layanan perbankan, pelanggan bisa lebih mengontrol cara mereka melakukan pembayaran.

Sebelumnya, Mastercard bermitra dengan Tappy melalui inisiatif Mastercard Accelerate, yakni platform global yang menawarkan berbagai program yang mendukung dan memberikan bantuan kepada start-up.

“Dengan gabungan teknologi Tappy dan MatchMove dengan tokenisasi, Mastercard dapat memenuhi kebutuhan konsumen akan keamanan dan kenyamanan pada saat pembayaran nirsentuh,” kata Ben Gilbey, Senior Vice President, Digital Payments and Labs, Asia Pacific, Mastercard. BACA JUGA: Wow, Hasil Video Kamera 108 MP Xiaomi Mi 10T Pro dengan OIS Stabil Banget!
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2796 seconds (0.1#10.140)