4 Cara Agar Virtual Meeting Lebih Efektif ala Platform Lark

Senin, 14 Desember 2020 - 10:05 WIB
loading...
4 Cara Agar Virtual Meeting Lebih Efektif ala Platform Lark
Virtual meeting dapat membuat bekerja lebih produktif dan efisien, apalagi jika dilakukan dengan dukungan teknologi.
A A A
JAKARTA - Liburan akhir tahun sudah di ujung mata. Tapi, sebagian pekerja masih harus melakukan meeting secara virtual. Baca Juga: virtual meeting
”Namun terkadang saya merasa, virtual meeting dapat menjadi kurang efektif jika harus berpindah ke aplikasi lain untuk merevisi dokumen secara langsung saat berdiskusi. Karena itu saya lebih suka dengan fitur yang terintegrasi dalam satu aplikasi,” katanya.

Nah, Lark yang menyediakan layanan cloud gratis berkapasitas hingga 200 GB itu memberi sejumlah tips untuk melakukan virtual meeting lebih efektif.

Baca Juga: virtual meetingreal time.

2. Persiapkan materi yang dibahas
Untuk memastikan meeting yang diadakan dapat berjalan dengan efektif, pastikan agenda meeting yang berisi topik pembicaraan dan materi meeting telah diterima oleh seluruh peserta meeting. Jika anggota dan materi yang hendak disampaikan cukup banyak, lebih baik membuat pre-meeting group chat.

3. Manfaatkan dokumen online
Kadang proses meeting dapat terhambat ketika menunggu salah satu anggota untuk mengunduh dokumen, terutama jika berkapasitas besar. Nah, Lark memiliki fitur share screen di Lark Meetings, untuk membuka dokumen online dari materi yang dibahas kepada semua anggota meeting.

4. Pastikan memiliki dokumentasi untuk evaluasi
4 Cara Agar Virtual Meeting Lebih Efektif ala Platform Lark

Evaluasi diperlukan untuk mengetahui apakah meeting tersebut berjalan dengan baik, dan semua pesan dapat tersampaikan. Jika pada meeting tatap muka terdahulu, dokumentasi hanya berdasarkan notulen rapat, dalam virtual meeting proses dokumentasi dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Fitur Lark Meetings memungkinkan pengguna untuk merekam proses virtual meeting, sehingga peserta meeting dapat sewaktu-waktu melihat hasil rekaman kembali atau bahkan membagikan kepada peserta yang berhalangan untuk hadir. Disamping itu, Lark juga menghadirkan kemampuan untuk membuat video meeting livestream pada Youtube dan Facebook. BACA JUGA: Tips Cara Mengajak Anak Belajar Menggunakan Tablet Samsung Galaxy Tab A7
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2148 seconds (0.1#10.140)