Fitbit Recall Ratusan Smartwatch Sense karena Fitur Kesehatan Bermasalah

Minggu, 06 Desember 2020 - 09:28 WIB
loading...
Fitbit Recall Ratusan Smartwatch Sense karena Fitur Kesehatan Bermasalah
Fitbit Sense mengalami masalah pada teknologi ECG yang mengakibatkan tampilan salah dari pembacaan tidak meyakinkan pada smartwatch. Foto/Ist
A A A
CALIFORNIA - Smartwatch dikatakan lebih pintar karena kemampuan utamanya dalam memantau kesehatan penggunanya. Saat ini, jam tangan pintar dapat mengingatkan Anda ketika detak jantung terlalu cepat atau terlalu lambat, memberi tahu jika darah tidak memompa cukup oksigen ke seluruh tubuh, dan dapat melacak ritme jantung penggunanya untuk memastikan bahwa kita tidak melakukan sesuatu yang berat.

Atau mengetahui penggunanya memiliki kondisi yang dikenal sebagai AFib (Atrial fibrillation), di mana 2,7 juta orang Amerika yang menderita AFib memiliki detak jantung yang tidak teratur (aritmia) sehingga dapat menyebabkan pembekuan darah, stroke, gagal jantung, dan komplikasi terkait jantung lainnya. (Baca juga: Caplok Fitbit, Dunia Semakin Khawatir Google Melakukan Pengumpulan Data )

Fitbit , yang masih dalam proses penyelesaian akuisisi oleh induk Google, Alphabet, sebesar USD2,1 miliar, menggantikan beberapa smartwatch Fitbit Sense karena adanya masalah dengan salah satu fitur kesehatannya. Akhir bulan lalu, sebuah postingan di Forum Bantuan Produk Fitbit menyalin adanya email yang dikirim Fitbit ke pemilik Sense. Bunyinya, "Ini Dukungan Pelanggan Fitbit. Terima kasih telah membeli Fitbit Sense."

"Kami mengidentifikasi masalah perangkat keras dengan perangkat Anda yang dapat memengaruhi kemampuannya untuk bekerja dengan baik. Harap kembalikan perangkat kepada kami. Kami akan memberi Anda label pengembalian prabayar."

"Untuk memastikan pengalaman Fitbit yang sebaik mungkin, kami memberi Anda penggantinya secara gratis. Harap simpan semua aksesori asli, seperti kabel dan tali pengisi daya Anda. Anda hanya akan menerima perangkat pengganti."

"Setelah kami menerima detail pengiriman Anda, Anda akan menerima pesan email dengan langkah-langkah penggantian selanjutnya dan kemudian kami akan mempercepat Fitbit Sense baru untuk Anda," kata Fitbit lagi.

Menurut The Verge, Fitbit menyebut jumlah unit yang terpengaruh kurang dari 900 Sense di seluruh dunia. Masalahnya terkait dengan monitor Electrocardiogram (ECG) pada jam tangan yang mencari detak jantung tidak normal. Fitur ini tidak disertakan pada Sense saat pertama kali diluncurkan dan ditambahkan dalam pembaruan perangkat lunak berikutnya. Masalah dengan teknologi ECG mengakibatkan tampilan yang salah dari pembacaan "tidak meyakinkan" pada smartwatch.

Fitbit Sense telah menjadi berita baru-baru ini karena lebih dari kesalahan ECG. Jam tangan telah menambahkan dukungan untuk Asisten Google. (Baca juga: Preview Sampdoria vs AC Milan: Perlebar Keunggulan )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2740 seconds (0.1#10.140)