VMware Umumkan Kehadiran Platform Blockchain Kelas Enterprise

loading...
VMware Umumkan Kehadiran Platform Blockchain Kelas Enterprise
VMware Blockchain menghadirkan fitur-fitur kelas enterprise yang dibutuhkan oleh pelanggan untuk mendukung produksi. Fiturnya juga menghadirkan fleksibilitas agar terus dapat beradaptasi dengan kebutuhan-kebutuhan baru. Foto/Ist
PALO ALTO - VMware , Inc. menghadirkan VMware Blockchain guna membangun fondasi digital terpercaya bagi perusahaan dalam membangun jaringan bisnis dan meluncurkan aplikasi-aplikasi krusial bisnis yang terdesentralisasikan. (Baca juga: VMware Duet Bareng Samsung Percepat Transformasi 5G )

VMware Blockchain menghadirkan sebuah platform berkelas enterprise yang bisa diekstensifikasikan dengan skalabilitas yang tinggi, guna mengurai data yang terisolasi, sehingga data tersebut menjadi lebih leluasa bergerak dengan aman, privat dan secara instan.

Bisnis bertumpu pada data dan workflow di mana penerapan strategi shared source of truth justru bisa menghambat terciptanya sebuah nilai bagi perusahaan akibat kompleksitas yang ditimbulkannya. Data acap kali terisolasi di dalam perimeter sebuah perusahaan. Butuh biaya tinggi untuk mengakses dan proses penyesuaian data tersebut di luar perimeter menjadi.

Langkah ini dirasa tidak efisien. Agar integritas dan privasi data terjaga, dibutuhkan sebuah jaringan multipihak yang terpercaya. Ini juga penting untuk menghadirkan sebuah lingkungan enterprise yang tangguh dan dapat menyesuaikan dengan ekosistem global.



“Selama ini kita fokus membangun platform blockchain berkelas enterprise yang memenuhi hampir seluruh kebutuhan aplikasi yang ketat untuk tipe workload yang membutuhkan layanan blockchain yang andal dan berperforma tinggi, seperti pada industri layanan finansial maupun beragam jenis workload terdistribusi lain yang krusial,” kata Brendon Howe, Vice President and General Manager, Blockchain, VMware.

Dia menginformasikan, VMware Blockchain menghadirkan fitur-fitur kelas enterprise yang dibutuhkan oleh pelanggan untuk mendukung produksi. Fiturnya juga menghadirkan fleksibilitas agar terus dapat beradaptasi dengan kebutuhan-kebutuhan baru di masa depan di tengah dinamika yang terjadi di kancah blockchain saat ini.

Platform VMware Blockchain versi beta diumumkan pertama kalinya di perhelatan VMworld 2018 Europe. Solusinya menghadirkan beragam keunggulan kapabilitas berkelas enterprise, seperti ekstensibilitas, keamanan dan privasi, performa, serta skalabilitas. Bagi perusahaan yang tengah mencari solusi untuk membangun konsep shared source of truth, membangun kepercayaan sekaligus menjaga privasi, sehingga workflow multi pihak bisa berjalan secara lebih efisien.



Dia mengklaim VMware memahami pentingnya operasi pada hari ke-0 dan ke-2 dalam mendukung perusahaan membawa solusi-solusi blockchain mereka ke produksi melalui kehadiran set kapabilitas operasi yang lengkap. Misalnya, kemudahan dalam penggelaran, pemonitoran, manajemen, kemudahan upgrade, hingga tersedianya dukungan berkelas dunia.
halaman ke-1 dari 3
preload video
KOMENTAR ANDA
Top