WhatsApp Web Hentikan Dukungan kepada Peramban Lawas Buatan Microsoft

Senin, 23 November 2020 - 21:41 WIB
loading...
WhatsApp Web Hentikan Dukungan kepada Peramban Lawas Buatan Microsoft
Ilustrasi WhatsApp. FOTO/ Ist
A A A
MENLO PARK - WhatsApp Web mengumumkan telah menghentikan dukungannya kepada peramban Microsoft Edge Legacy. Artinya, peramban ini sudah tak bisa lagi digunakan untuk mengakses WhatsApp Web.

BACA JUGA - Simpan Benda Angkasa Paling Dicari, Anak Medan Ini Usik Astronom Dunia

Ini merupakan peramban versi lawas yang dirilis Microsoft. Menjadi pengganti Internet Explorer, Microsoft Edge lawas ini umumnya sudah ada pada sistem operasi (OS) Windows 10.

BACA JUGA- Diteliti di AS, Ini Detail Jenis Batu Meteor Temuan Lae Hutagalun

Melansir dari WindowsLatest, ketika mencoba mengakses WhatsApp Web dari Microsoft Edge Legacy, pengguna akan mendapat peringatan untuk mengganti perambannya dengan menggunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, atau Opera.

BACA JUGA - Kemungkinan Benda Angkasa yang Jatuh di Medan Lebih dari 1 Sangat Besar

Di sisi lain, Microsoft telah memperbarui Edge Legacy dengan basis chromium. Chromium merupakan basis serupa yang digunakan oleh peramban lainnya, seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, atau Opera.

Maka dari itu, jika ingin tetap bisa mendapat akses WhatsApp Web melalui Microsoft Edge Legacy, pengguna diimbau untuk segera melakukan pembaruan.

WhatsApp Web merupakan aplikasi pesan di bawah naungan Facebook, yang diperuntukan bagi yang ingin mengaksesnya selain menggunakan smartphone.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang telah disesuaikan layaknya penggunaan mobile, seperti video call. Caranya cukup masuk ke situs web.whatsapp.com, kemudian scan barcode yang tersedia di WhatsApp versi smartphon
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2423 seconds (0.1#10.140)