Teardown Poco X3 NFC, Ternyata Begini Jeroan Ponsel Rp3 Jutaan Paling Buas!

Selasa, 17 November 2020 - 10:50 WIB
loading...
A A A
Teardown Poco X3 NFC, Ternyata Begini Jeroan Ponsel Rp3 Jutaan Paling Buas!

Yang menarik, kamera utama smartphone dengan bukaan f/1,89 serta 1.6ÎĽm 4-in-1 Super Pixel menyatu dengan mainboard, dan terpisah dari modul ketiga kamera lainnya.
Modul kamera depan 20MP adalah komponen yang dilepas selanjutnya.

Berlanjut ke pelindung sub-board yang dilepas, komponen yang kemudian diperlihatkan adalah motor yang menghasilkan getaran yang ditangkap jari pengguna dalam bentuk haptic feedback.

Z-Axis Motor adalah fitur yang memberi pengalaman utuh kepada pengguna melalui umpan balik berupa 150 variasi getaran untuk setiap aktivitas yang dilakukan pada smartphone.

Dalam sesi teardown juga diperlihatkan upaya Xiaomi memastikan Poco X3 NFC memiliki perlindungan IP53 berupa pemasangan karet di sekeliling badan dan penggunaan lem yang erat untuk memastikan modul kamera terpasang dengan kokoh.

Teardown Poco X3 NFC, Ternyata Begini Jeroan Ponsel Rp3 Jutaan Paling Buas!

Tidak ketinggalan beberapa komponen diperlihatkan secara langsung seperti chipset Snapdragon 732G dari Qualcomm yang kini menjadi chipset seri 700 terbaik saat ini.
Performa kencang dari POCO X3 NFC didukung oleh baterai 5160 mAh dan pengisian cepat 33W yang mampu bertahan hingga dua hari dengan penggunaan wajar.

Hanya butuh 65 menit untuk mengisi hingga 100% sementara dalam waktu 30 menit bisa terisi sampai 62%.

Pengisian daya baterai di Poco X3 NFC juga memiliki teknik Middle Middle Tab (MMT) yang dimulai dari tengah modul baterai sehingga menyebar rata hingga bagian atas dan bawah.

Tujuannya untuk menghasilkan kecepatan pengisian yang konsisten ketimbang layout umumnya yang dimulai dari bagian bawah.

Teardown Poco X3 NFC, Ternyata Begini Jeroan Ponsel Rp3 Jutaan Paling Buas!

Teknologi pendinginan POCO X3 NFC yakni LiquidCool Technology 1.0 Plus diperlihatkan dengan membongkar hingga bawah baterai untuk menunjukkan batang tembaga untuk meredakan panas dari komponen di atasnya mulai dari baterai dan SoC.

Teknologi ini merupakan pengembangan dari LiquidCool Technology 1.0 yang dipakai oleh Pocophone F1 dengan permukaan yang lebih luas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4885 seconds (0.1#10.140)