Pandemi Bikin Tren Belanja Online 11.11 Berubah, Masyarakat Pilih Beras Dibanding Casing Ponsel

Selasa, 17 November 2020 - 05:15 WIB
loading...
Pandemi Bikin Tren Belanja Online 11.11 Berubah, Masyarakat Pilih Beras Dibanding Casing Ponsel
JD.ID mencatat peningkatan dalam nilai penjualan, jumlah barang terjual, hingga nilai pembelanjaan rata-rata tiap pengguna, groceries dan produk kesehatan paling tinggi.
JAKARTA - Ada yang berubah dalam tingkah laku masyarakat yang diamati JD.ID dalam kegiatan belanja online 11.11 kemarin. Kini, masyarakat tidak lagi memanfaatkan pesta diskon besar-besaran hanya untuk berbelanja kebutuhan sekunder atau bahkan kebutuhan tersier. BACA JUGA: Klaim Sebagai Raja Ponsel Afrika, Kini Tecno Mobile Masuki Pasar Indonesia, Yakin Berhasil?

Namun, mereka juga memanfaatkan potongan harga untuk berbelanja kebutuhan pokok. Misalnya saja beras, sabun, hingga alat-alat kesehatan.

Marketing Chief JD.ID Mia Fawzia mengatakan, di tengah situasi pandemi, masyarakat memanfaatkan momentum festival belanja online dengan sebaik mungkin. ”Mereka berbelanja kebutuhan sehari-hari dan pemenuhan kebutuhan gaya hidup,” ujarnya.

Melihat perubahan tren ini, Mia menyebut bahwa JD.ID optimis dalam mencapai target konsumsi yang lebih tinggi kedepan-nya. Terutama dalam menyelenggarakan rangkaian pesta diskon meriah, yang puncaknya pada Harbolnas “Hari Belanja Online Nasional” di 12.12.

”JD.ID akan terus berupaya untuk melayani dan memenuhi tiap-tiap kebutuhan masyarakat Indonesia, memberikan pengalaman belanja yang terbaik kepada para pelanggan dalam segala situasi,” bebernya.



JD.ID menggelar “Harjoynas” 11.11 pada 9 September, 10 Oktober, hingga 11 November. Program kampanye “Harjoynas” 11.11 sendiri berisi promo potongan harga, gratis ongkir, voucher belanja, pemberian harga spesial, cashback, dan banyak lain-nya.

Pada pelaksanaan program kampanye “Harjoynas” 11.11, JD.ID berhasil memperoleh respon yang sangat baik dari masyarakat.

BACA JUGA: Unik, Komunitas Honda Sumbang Fasilitas Cuci Tangan Berbentuk Dasbor Mobil

Hal ini terbukti dari keberhasilan JD.ID dalam mencatat peningkatan nilai penjualan hingga 1300%++, jika dibandingkan pelaksanaan program kampanye 11.11 pada 2019.

Dalam program kampanye ini, JD.ID menawarkan delapan promo spesial kepada seluruh pelanggan, selama 3 hari penuh (9-11 November 2020).



Promonya, antara lain flash sale pada jam-jam tertentu dengan membayar produk Rp1, pemberian gratis ongkos kirim hingga Rp10 ribu, promo spesial yang bekerjasama dengan mitra bank JD.ID, dan masih banyak lagi.

Selama pelaksanaan program kampanye “Harjoynas” 11.11, JD.ID mengklaim berhasil mencatat peningkatan lain, seperti jumlah barang terjual hingga hampir 150% diiringi peningkatan nilai pembelanjaan rata-rata tiap pengguna hingga hampir 450% jika dibanding pelaksanaan program kampanye 11.11 2019.

Lebih lanjut, jika diurutkan berdasarkan jumlah barang yang paling banyak terjual, tertinggi adalah kategori Groceries & Health Care, Offline Store, Mother, Baby & Kids, Home Living, Phones, serta Tablets & Accessories.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE