6 Truk Baru J-Express Merah Menyala, Beroperasi Tepat di Harbolnas 12.12

Minggu, 12 Desember 2021 - 23:00 WIB
loading...
6 Truk Baru J-Express Merah Menyala, Beroperasi Tepat di Harbolnas 12.12
J-Express (JX) yang jadi bagian dari JD.ID Indonesia meremajakan enam armada truk mereka. Foto: dok JX
A A A
JAKARTA - Menyambut Harbolnas 12.12 , J-Express (JX) Indonesia mengoperasikan 6 armada truk baru untuk memaksimalkan layanan ekspedisi jalur darat.

Peluncuran peremajaan keenam armada truk JX ini berlangsung di Distribution Center (DC) Marunda, gudang terbesar J-Express (JX) Indonesia yang berlokasi di Kawasan Marunda Center, Jakarta Utara.

BACA JUGA: 5 Kelebihan S Pen di Galaxy Tab S7 FE 5G

Chief Executive Officer (CEO) J-Express (JX) Indonesia Barry Lim mengatakan, peremajaan armada ini bertujuan agar mereka ingin bisa melayani konsumen lebih maksimal.

Peremajaan itu meliputi 6 (enam) unit truk Hino Wing Box seri terbaru warna merah yang terdiri dari 2 jenis, yakni truk 6 roda dan 10 roda. Keenam armada truk tersebut mulai beroperasi di Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) hari ini (12/12).

Menurut Barry, masing-masing armada truk tersebut memiliki jangkauan operasi sepanjang pulau Jawa, melewati Distribution Center (DC) Semarang hingga DC Sidoarjo, dimana rute ini merupakan rute operasi yang memiliki banyak permintaan dari seluruh pelaku UMKM.

6 Truk Baru J-Express Merah Menyala, Beroperasi Tepat di Harbolnas 12.12

Secara kapasitas, armada terbaru J-Express (JX) Indonesia tersebut tampil dengan kapasitas daya tampung barang yang lebih besar sehingga dapat mengangkut lebih banyak paket.

Adapun secara tampilan, truk besar berwarna merah ini menyampaikan “pesan” yang jelas bahwa J-Express (JX) Indonesia merupakan bagian dari salah satu perusahaan e-commerce JD.ID.

”Truk ini tidak hanya mengantar paket pesanan pelanggan JD.ID, tetapi juga melayani banyak perusahaan serta berbagai pelaku UMKM,” beber Barry.

Muatan yang dibawa berupa barang-barang pesanan dari JD.ID, barang-barang elektronik yang biasa disebut ”Brown Box” dan pengiriman inner transfer antar warehouse atau Fulfillment Distribution Center (FDC).

Selain meningkatkan Service Level Agreement (SLA), tujuan J-Express (JX) Indonesia melakukan peremajaan armada truk juga untuk meningkatkan growth revenue perusahaan dari pencapaian tahun sebelumnya.

”Armada truk ini mampu melayani lebih banyak volume barang yang diangkut ke berbagai daerah nantinya. Kami juga berharap pengiriman dan travel delivery time untuk inner transfer warehouse JD.ID lebih baik sekaligus mengurangi resiko kerusakan paket selama perjalanan,” beber Barry.

Selain armada truk, nantinya J-Express (JX) Indonesia juga akan melakukan peremajaan untuk armada-armada lainnya dalam waktu dekat di 2022 mendatang.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1130 seconds (10.55#12.26)