YouTube Down, Ibu-Ibu Direpotkan dengan Tangisan Anak, Untung Sekarang Sudah Pulih!

Kamis, 12 November 2020 - 09:53 WIB
loading...
YouTube Down, Ibu-Ibu Direpotkan dengan Tangisan Anak, Untung Sekarang Sudah Pulih!
Layanan video YouTube sempat tidak bisa di akses selama 1,5 jam, sebelum akhirnya pulih kembali.
A A A
JAKARTA - Pagi ini layanan YouTube mengalami gangguan. Tidak hanya di Indonesia, tapi juga di banyak negara di seluruh dunia. Dampaknya, pengguna tidak bisa mengakses layanan video. Ternyata, yang paling mengeluh adalah ibu-ibu.

Vika F, misalnya, pagi-pagi direpotkan dengan salah satu putra kembarnya Ariff, yang baru berusia setahun, menangis karena tidak bisa menonton video kesukaannya.

“Setiap pagi memang Ariff menonton lagu-lagu anak di YouTube,” ujar Vika.

Ia sudah mencoba untuk memberikan alternatif tontonan lain. ”Kita menonton Netflix saja ya,” beber Vika Namun si kecil Ariff menolak dan tetap menangis.

YouTube Down, Ibu-Ibu Direpotkan dengan Tangisan Anak, Untung Sekarang Sudah Pulih!

”Aduh, memang anak-anak saya ‘hamba’ YouTube. Padahal kan ada pilihan lain seperti Netflix. Tapi tetap mereka maunya YouTube. Haduh, lumayan puas ngebujuk anak nangis sampai satu jam. Memang setiap hari mereka menonton lagu-lagu anak di YouTube. Nggak disangka begitu server YouTube down, nangisnya sampai heboh banget,” beber Vika.

Untunglah, gangguan di layanan YouTube tidak berlangsung lama. Setelah beberapa kali dicoba, Vika akhirnya bisa mengakses YouTube di Smart TV-nya. Sehingga Ariff bisa menonton video favoritnya lagi dengan gembira.



Sudah Pulih
YouTube Down, Ibu-Ibu Direpotkan dengan Tangisan Anak, Untung Sekarang Sudah Pulih!

Gangguan di layanan YouTube di Indonesia berkisar sekitar 1,5 jam (berbeda-beda setiap pengguna), kemudian berangsur pulih.

”Kami sudah kembali. Mohon maaf atas gangguan ini. Kami sudah melakukan perbaikan di semua perangkat dan layanan YouTube. Terima kasih sudah bersabar,” cuit akun resmi @TeamYouTube.

Situs Downdetector.com mencatat bahwa gangguan layanan YouTube (termasuk YouTube Music dan YouTube TV) terjadi di Eropa, Amerika, Australia, dan Indonesia. Wilayah paling terdampak di Indonesia ada di kawasan Jabodetabek.

Warga Twitter pun berkicau di Twitter soal pengalamannya menggunakan tagar #YouTubeDown.

Beberapa warganet mengaku kesulitan mengakses YouTube untuk keperluan sekolah online. ”Karena ibu Guru tidak bisa memutar video YouTube, akhirnya saya yang melakukan share screen. Karena kebetulan YouTube di laptop saya sudah berfungsi,” ujar Samudra, 9, yang melakukan sekolah online lewat Zoom.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5987 seconds (0.1#10.140)