YouTube Sempat Tumbang, Warganet Banjiri Medsos Teriak #YouTubeDown

Rabu, 19 Mei 2021 - 14:52 WIB
loading...
YouTube Sempat Tumbang, Warganet Banjiri Medsos Teriak #YouTubeDown
ilustrasi Akun Youtube. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - YouTube dilaporkan sempat mengalami gangguan layanan. Sejumlah warganet mengeluhkan YouTube Down melalui linimasa Twitter. Tagar #YouTubeDown akhirnya ramai menjadi perbincangan.

Bahkan tagar tersebut menduduki trending dengan lebih dari 37 ribu tweet dari warganet. Banyak dari mereka yang juga membagian meme kocak sebagai ekspresi saat YouTube sedang down.

"Ohhh baru liat trending, ternyata emang lagi #YouTubeDown. AIsshh kirain karena Wifi wkwk, udah gua omelin dari tadi gedek sendiri wkwkwk," kata seorang warganet.
"Gw kita WiFi gw yang lagi ngambek ASTAGHFIRULLAHHH, ternyataaaaa....," cuit yang lain.

"Hampir mau nyalahin indihome tapi ternyata emang #YouTubeDown

Benar saja, berdasarkan pantauan dari lama DownDetector, banyak dari pengguan yang sudah melaporkan adanya gangguan pada YouTube.

Bahkan pada puncaknya, laporan YouTube down mencapai 252 ribu. Terpantau YouTube mulai tumbang pukul 09.34 WIB dan mencapai puncaknya pukul 10.04 WIB.

Masalah terbanyak yang dilaporkan, sebanyak 93% adalah tidak bisa menonton video.
INS
Nampaknya YouTube tumbang di banyak negara mulai dari Asia sampai Amerika. Hal tersebut terlihat dari peta laporan langsung di laman tersebut.

Di Asia Tenggara, peta YouTube tumbang dirasakan pengguna di Jakarta, Indonesia, Malaysia, Vietnam dan Bangkok. Sementara di Amerika Serikat, YouTube tumbang ini banyak dirasakan di Los Angeles, Dallas dan Phoenix.

Kendati demikian, menurut pantuan, layanan YouTube di Indonesia sudah kembali normal.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2642 seconds (0.1#10.140)