Kenalkan Fitur Nearby Shops, JD.ID Persilahkan Konsumen Belanja Offline

Selasa, 03 November 2020 - 08:12 WIB
loading...
Kenalkan Fitur Nearby Shops, JD.ID Persilahkan Konsumen Belanja “Offline”
JD.ID mengenalkan fitur baru ‘Nearby Shops’ pada Senin (2/11). Para mitra brand dan seller (mulai dari UMKM hingga brand skala besar) dapat mendaftarkan toko dan lokasi mereka, yang mana sistem kemudian akan memberikan eksposur atas toko.
A A A
JAKARTA - Ditengah persaingan ketat, marketplace terus mengembangkan fitur baru. Untuk memudahkan pengguna, juga mengakuisisi pelanggan baru. Dari online, fitur marketplace semakin terasa “offline” (online-to-offline/O2O). BACA JUGA : Aneh, Kenapa Sih Nggak Ada iPhone 2 dan iPhone 9? Ini Jawabannya

Seperti yang dilakukan JD.ID. Mereka merasa tantangan konsumen saat pandemi adalah pemilihan tempat belanja yang nyaman, aman, serta dekat dengan tempat tinggal mereka.

Kenalkan Fitur Nearby Shops, JD.ID Persilahkan Konsumen Belanja “Offline”

Faktanya, banyak konsumen yang tetap memilih berbelanja kebutuhan pokok lewat online, termasuk dari toko-toko ritel besar.

Sayangnya, usaha mikro, kecil, hingga menengah dengan sumber daya terbatas harus mengalami kesulitan berjualan, akibat perubahan pola belanja masyarakat ini.

Maka, JD.ID meluncurkan fitur ‘Nearby Shops’, dimana mitra brand dan seller (mulai dari UMKM hingga brand skala besar) dapat mendaftarkan toko dan lokasi mereka.

Lalu, sistem akan memberikan eksposur atas toko dengan menampilkan daftar toko yang terdekat dari lokasi pelanggan.

Selain itu, memanfaatkan fitur yang mengadaptasi konsep online-to-offline (O2O) ini pelanggan dapat dengan mudah mengunjungi dan berbelanja barang kebutuhan mereka di toko-toko favorit terdekat.

Sehingga batas jarak dan waktu tempuh antara lokasi penjual dan pembeli semakin dekat dan singkat.

Hingga saat ini, fitur ‘Nearby Shops’ dapat digunakan oleh seluruh pelanggan setia JD.ID di kawasan Jabodetabek, dengan Gojek sebagai mitra penyedia layanan logistik instan.

BACA JUGA : Turun Harga, Black Shark 3 Jadi Ponsel Gaming 5G Termurah! Begini Cara Belinya!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2103 seconds (0.1#10.140)