7 Tips Memperbaiki Blue Screen di Komputer Windows

Kamis, 29 Oktober 2020 - 18:30 WIB
loading...
A A A
Anda harus melihat port HDMI terpisah di bagian belakang PC Anda untuk ini. Anda juga harus menghapus perangkat lunak driver kartu grafis Nvidia atau AMD.

6. Jalankan SetupDiag setelah pembaruan Windows gagal
Jika Anda mengalami masalah dengan BSOD, khususnya saat mencoba memperbarui perangkat lunak Windows PC Anda, alat Windows bernama SetupDiag dapat membantu. Ini adalah program yang menganalisis masalah dengan PC Anda dan dapat menyarankan mengapa Anda melihat Blue Screen of Death saat mencoba memperbarui Windows.

Untuk memulai, buka halaman web SetupDiag Microsoft dan klik "Unduh SetupDiag". (Baca juga: Consumer Reports Sebut Sistem Autopilot Tesla Jeblok )

Setelah pengunduhan selesai, instal program dan jalankan. Program ini akan menampilkan masalah apa pun yang ditemuinya, yang mungkin membantu Anda menyelesaikan masalah BSOD Anda.

7 Tips Memperbaiki Blue Screen di Komputer Windows

Jika Anda hanya mendapatkan BSOD saat mencoba memperbarui Windows, coba SetupDiag. Foto/Business Insider

7. Lakukan instalasi bersih
Jika tidak ada dari tips pemecahan masalah ini yang menyelesaikan BSOD berulang, masih ada beberapa penyebab utama lainnya, tetapi Anda biasanya dihadapkan pada salah satu dari dua kemungkinan utama.

Pertama, kita memiliki masalah perangkat lunak yang belum Anda isolasi. Kedua, Anda memiliki masalah kritis masalah perangkat keras dengan komputer yang tidak dapat diperbaiki atau diganti dengan mudah.

Untuk menghilangkan kemungkinan masalah perangkat lunak, Anda dapat menginstal Windows dengan bersih. Yakni dengan menghapus semua konten dari hard drive, yang berarti Anda perlu menginstal ulang semua program Anda.

Untuk melakukannya, klik kotak Mulai pencarian dan ketik "reset." Klik "Reset PC ini" di hasil pencarian. Di bagian "Setel Ulang PC ini", klik "Mulai". Ikuti petunjuk untuk menginstal ulang Windows, menyimpan file Anda jika diinginkan. Setelah selesai, Anda akan memiliki versi Windows baru yang bersih dan segar tanpa perangkat lunak atau driver apa pun yang mungkin menyebabkan BSOD.

Jika memungkinkan, gunakan komputer dalam kondisi ini -hanya menginstal perangkat lunak yang paling mutlak- hingga Anda menentukan apakah masalah telah teratasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)