Unboxing Poco X3 NFC, Benarkah Ponsel Baru Xiaomi Ini Menarik?

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 00:10 WIB
loading...
A A A
Chipset didasarkan pada arsitektur 8nm sehingga sangat hemat daya. Berkat prosesor Qualcomm Snapdragon, Anda bisa mendapatkan banyak dukungan ROM kustom dan juga GCam. Penulis mendapat skor sekitar 270.000+ dalam tolok ukur AnTuTU, sementara perusahaan mengklaim skor 300.000+.
Unboxing Poco X3 NFC, Benarkah Ponsel Baru Xiaomi Ini Menarik?

Bicara game, perangkat dapat mendukung game apa pun yang mau dimainkan. Sayangnya pengaturan grafis untuk game tidak seperti yang diharapkan.

PUBG Mobile dapat berjalan mulus dengan FPS Ekstrim dan naik ke HDR pada chipset Helio G90T. Tetapi Poco X3 NFC terbatas pada Smooth dengan Ultra FPS dan naik ke satu-satunya HD. Namun menggunakan GFXTool memperbaiki masalah dan Anda dapat menikmati PUBG pada 60fps stabil.

Ponsel ini hadir dengan RAM 6 GB yang membuat tugas sehari-hari dan multi-tasking menjadi lancar. Saya tidak mengalami jeda saat menggunakan kecepatan refresh 120Hz, dan chipset tersebut dapat menangani kecepatan refresh yang tinggi.

Padahal banyak aplikasi yang belum dioptimalkan untuk chipset. Terutama game, mengingat chipset-nya mumpuni.
(Baca juga: PSBB Transisi, Masjid Raya Jakarta Islamic Center Kembali Gelar Salat Jumat )

Baterai
Ponsel ini hadir dengan baterai besar 5.160 mAh. Apalagi sudah ada dukungan Fast Charging 33W. Anda dapat mengisi daya ponsel Anda hingga 100% hanya dalam waktu lebih dari satu jam.
Unboxing Poco X3 NFC, Benarkah Ponsel Baru Xiaomi Ini Menarik?

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah layarnya 120Hz. Dan itu berarti masa pakai baterai tidak sebaik smartphone dengan kecepatan refresh rendah, bukan?

Namun tidak demikian halnya dengan Poco. Poco X3 NFC menyesuaikan kecepatan refresh sesuai dengan pemandangan sehingga Anda tidak akan selalu mendapatkan 120Hz tetapi hanya jika media yang Anda tonton mendukungnya.

Dan dengan penggunaan sedang termasuk permukaan media sosial dan beberapa permainan intensif di WiFi, Poco X3 NFC memberi penguji layar pada waktu 6 jam dan 19 menit. Dengan LTE, ini memberi sekitar 5 jam 30 Menit layar.

Saya akan mengatakan bahwa masa pakai baterainya sangat bagus berkat chipset berbasis 8nm, bahkan pada kecepatan refresh 120Hz.

Perangkat Lunak
Poco X3 NFC hadir dengan MIUI 12 Untuk Poco di luar kotak. Ini didasarkan pada OS Android 10. Perusahaan menjanjikan pembaruan MIUI selama 3 tahun, kita harap semua mendapatkan pembaruan Android tepat waktu.

Perangkat ini dilengkapi dengan iklan, ya. Tetapi Anda dapat menonaktifkannya untuk pengaturan, dan Anda bisa mendapatkan pengalaman bebas iklan. Perangkat lunak dilengkapi beberapa bloatware yang sudah diinstal sebelumnya. Tetapi fitur-fiturnya sangat bagus termasuk mode gelap asli.
Unboxing Poco X3 NFC, Benarkah Ponsel Baru Xiaomi Ini Menarik?

Tak lama setelah dibeli, posnel mendapat pembaruan perangkat lunak untuk kinerja dan pengoptimalan sistem. Penguji melihat beberapa waktu pemuatan yang lambat di aplikasi kamera, dan sepertinya ada masalah pengoptimalan. Selain itu, MIUI 12 sangat stabil dan kaya fitur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2257 seconds (0.1#10.140)