Galaxy Z Fold2 Memiliki Tampilan Mewah dan Citra Berkelas

Senin, 21 September 2020 - 06:15 WIB
loading...
Galaxy Z Fold2 Memiliki Tampilan Mewah dan Citra Berkelas
Samsung Galaxy Z Flod2. (Samsung)
A A A
JAKARTA - Samsung selalu melakukan inovasi untuk memanjakan pemakainya. Smartphone terbaru menghadirkan Galaxy Z Fold2 dengan begitu banyak perubahan. Tampilannya tidak saja lebih mewah, spesifikasi yang dibenamkan pun tampak berkelas. Kini, Galaxy Z Fold2 telah disempurnakan dan hasilnya cukup memuaskan dan menajubkan, halus dan premium terpancar dari desainnya, sehingga pantas kalau Smartphone yang satu ini harganya fantastis.

Apalagi dengan teknologinya, smartphone ini datang dengan spesifikasi yang lebih canggih, termasuk desain lebih mewah dengan kualitas layar lebih baik dan selalu memberikan yang terbaru. Misalnya, lipat smartphone ini menggunakan engsel Hideaway yang dipadukan mekanisme CAM memungkinkan smartphone ini berdiri bebas sehingga pengguna bisa merasakan semua pengalaman mode Flex baru.

Selain itu, untuk memberikan keamanan engsel (hinge), Galaxy Z Fold2 menggunakan teknologi sweeper, yang pertama kali diperkenalkan pada smartphone Galaxy Z Flip. Sweeper berada di dalam celah antara body dan rumah engsel untuk mengusir debu dan partikel yang tidak diinginkan. Ruang untuk struktur sweeper ini dibuat lebih kecil daripada yang sebelumnya, sehingga lebih mumpuni cara bekerjanya.

Untuk mencapai ini, Samsung mengembangkan teknologi sweeper inovatif baru sehingga mencapai tingkat perlindungan yang lebih tinggi di ruang yang lebih kecil. Engsel Hideaway Galaxy Z Fold2 menghadirkan teknologi pemotongan ramping yang revolusioner, komposisi fiber yang dimodifikasi, dan kepadatan fiber yang disesuaikan.

Layar penutup diperluas oleh Samsung, kini ukurannya menjadi 6,2 inch. Mengadopsi Infinity-O memberikan kesan lapang, sehingga memaksimalkan ketika digunakan membalas pesan, melihat petunjuk arah bahkan untuk menonton video. Panel yang digunakan Super AMOLED yang menyuguhkan warna tajam dan detail.

Begitu dibuka, mata akan disambut dengan layar utama 7,6 inch. Bezel-nya kini dibuat lebih tipis dan tidak terdapat notch, sebab Samsung kini menerapkan Infinity-O pada Galaxy Z Fold2.

Resolusi Bagus
Untuk memanjakan mata supaya tetap nyaman dan tidak lelah, Samsung Galaxy Z Fold2 ini memiliki keunggulan yang luar biasa, karena layar bagian dalam smartphone ini menampilkan gambar yang sesungguhnya. Pasalnya, Vendor asal Korea Selatan ini mengusung panel Dynamic AMOLED 2X berpadu dengan adaptive refresh rate hingga 120 Hz, membuat mata benar-benar dimanjakan akan warna dan mulusnya transisi.

Makin maksimal digunakan untuk menikmati konten, Samsung menyematkan speaker ganda dinamis tinggi. Bikin suara tidak sekadar lantang, tapi begitu jernih masuk ke telinga, sehingga betul-betul menikmati lagu atau ‘menyetel’ video.

Sementara itu, untuk menghadirkan kinerja yang super cepat, Samsung Galaxy Z Fold2 dengan chipset tercepat saat ini, yakni Snapdragon 865+. Dismatkan dengan RAM LPDDR5 12 GB dan memori internal UFS 3.1 256 GB dan 512 GB. Baterai ganda 4.500 mAh ikut dipasang di dalamnya. Samsung membekalinya dengan fitur pengisian cepat dan wireless charging.

Selain itu, untuk memudahkan pemakainya, Galaxy Z Fold2 juga didukung dengan App Continuity. Di mana, ketika pengguna membuka aplikasi di cover screen kemudian membuka layar utama smartphone, aplikasi yang tengah langsung bisa disaksikan di layar utama dengan smooth.

Adapun video yang didukung mode Flex Mode antara lain adalah Video Player atau perekaman video, YouTube, dan Internet. Sementara untuk Native Apps yang didukung mode ini adalah Gallery, Video Call, serta Calendar.

Misalnya ketika dipakai untuk video call, layar atas akan menampilkan panggilan video dan bagian bawah menampilkan kontrol panggilan seperti memutus telepon, merekam suara, dan lain-lain.

Untuk mendukung pengalaman foldable, Galaxy Z Fold2 juga hadir dengan capture view mode. Di mana, bagian atas menampilkan layar kamera, layar bawah (sebelah kiri) menampilkan hasil foto yang sudah diambil, dan bagian kanan memperlihatkan kontrol terhadap kamera.

Ketika dipakai pada Flex Mode, perekaman video bisa dilakukan tanpa kontrol tangan alias hands-free berkat fitur Auto-framing. Di sini, Galaxy Z Fold2 memanfaatkan machine learning untuk melacak subjek di dalam sebuah frame tanpa harus menggerakkan perangkat.

Pengguna hanya tinggal mengarahkan telapak tangan ke kamera dan perangkat akan mendeteksi gerakan, kemudian mulai merekam. Masih soal kamera, Galaxy Z Fold2 memungkinkan pengguna untuk meng-capture momen dengan dual preview atau ber-selfie dengan kamera utama yang menghasilkan foto resolusi tinggi.

Pro Video Mode
Seperti Galaxy Note 20, Galaxy Z Fold2 menghadirkan opsi Pro Video mode. Di sini pengguna bisa memilih opsi perekaman suara, mau pakai mic depan, belakang, USB, atau dari koneksi Bluetooth. Samsung Galaxy Z Fold 2 juga didukung fitur Single Take. Sehingga pengguna juga bisa memakai Night Mode untuk memotret momen malam hari.

Fitur tak kalah penting yang ada di Galaxy Z Fold 2 adalah multi active windows, di mana pengguna bisa membuka tiga aplikasi secara bersamaan dalam satu layar utama. Misalnya pengguna sedang membuka aplikasi Words kemudian ingin sambil mencari bahan di internet, sekaligus sembari buka email.

Drag and Drop
Fungsi produktivitas kian nyaman berkat dukungan fitur Drag and Drop. Di sini, pengguna bisa menarik dan letakkan teks, gambar, grafik, dari satu layar ke layar yang lain. Pengiriman attachment email pun lebih mudah berkat fitur ini.

Selain itu, Galaxy Z Fold2 juga memiliki fitur Split Screen Capture yang memungkinkan pengguna meng-capture layar pada satu aplikasi kemudian mentransfernya ke aplikasi lain tanpa harus memangkas bagian lain.

Untuk menambah optimasi tampilan beberapa aplikasi sudah didukung dengan tampilan menyesuaikan layar tablet jadi pengguna lebih nyaman ketika memakai aplikasi-aplikasi tersebut. Misalnya aplikasi YouTube atau Microsoft Office. Untuk aplikasi-aplikasi milik Microsoft, Galaxy Z Fold2 menghadirkan tampilan toolbar yang membuat pengguna mudah membuat draft atau mengedit dokumen seperti di PC atau tablet.

Kini, dengan hadirnya Samsung Galaxy Z Fold2, mencari dan menikmati beragam konten berkualitas dengan smartphone dapat dilakukan secara maksimal dan tiada bandingannya. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai Galaxy Z Fold2 dapat mengunjungi www.galaxylaunchpack.com . (Syarif Wibowo)
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2148 seconds (0.1#10.140)