Galaxy Note20 Ultra Gunakan AI untuk Hemat Penggunaan Baterai

Jum'at, 04 September 2020 - 20:56 WIB
loading...
A A A
Hal lain yang bisa dilakukan adalah menonaktifkan notifikasi, misalnya dari Twitter atau Instagram, jika memang perlu. Selain baterai lebih hemat, kita juga tidak muda terdistraksi dengan informasi kurang penting. Jika kedua tips tadi sama-sama dijalankan, cukup signifikan daya baterai yang bisa dihemat.

MODE HEMAT DAYA
Ada kalanya tenaga baterai sudah dibawah 15 persen. Tapi, masih ada email yang harus di bahas dan dokumen yang harus direvisi. Nah, Galaxy Note20 Ultra memiliki power-saving mode atau mode hemat daya.

Fitur pintar ini secara otomatis mengurangi kecerahan dan resolusi layar, membatasi kinerja prosesor, dan menghentikan aplikasi-aplikasi yang bekerja diam-diam. Waktu saya coba, cukup lumayan untuk menambah usia baterai.

Fitur ini juga bisa diaktifkan ketika misalnya dalam perjalanan panjang ke luar kota, dimana keberadaan ponsel sangat penting untuk komunikasi maupun menunjang kegiatan bepergian.

DARK MODE, TERNYATA BERPENGARUH
Galaxy Note20 Ultra Gunakan AI untuk Hemat Penggunaan Baterai

Memakai mode gelap atau dark mode belakangan menjadi tren. Ternyata, mode ini punya segudang keuntungan. Pertama, terlihat lebih keren dan trendy. Apalagi latar warna gelap kontras dengan warna Myztic Bronze yang menonjol.

Kedua, mode gelap di Galaxy Note20 Ultra ternyata memang dirancang khusus oleh Samsung untuk menghemat baterai. Terakhir, di mata, saya sendiri merasakan lebih nyaman. Tidak terlalu terang, sehingga mata tidak tegang. Apalagi jika kita lama memandang ke layar.

Pengguna bahkan bisa menjadwalkan kapan dark mode aktif di Galaxy Note20 Ultra.

AIRPLANE MODE
Airplane mode efektif ketika kita sedang bepergian di wilayah yang sinyal 4G-nya jelek, atau nyaris tidak ada. Jangan biarkan Galaxy Note20 Ultra terus aktif untuk mencari jaringan, lebih baik aktifkan Airplane Mode. Secara berkala cek apakah wilayah yang dilewati sudah ada 4G-nya. Lalu, kembali gunakan airplane mode agar baterai Galaxy Note20 Ultra lebih hemat.

MEMATIKAN GPS
Galaxy Note20 Ultra Gunakan AI untuk Hemat Penggunaan Baterai

GPS adalah aplikasi yang sangat rakus energi, tidak peduli berapa pun daya baterainya. Langkah ekstrimnya, adalah mengundung peta Jabodetabek atau wilayah yang sering kita lewati di Google Maps sehingga bisa di akses offline.

Atau, menonaktifkan GPS di Galaxy Note20 Ultra dengan cara Settings > Connection > Location. Ribetnya, ketika akan memesan makanan atau transportasi online, GPS harus kita nyalakan lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4359 seconds (0.1#10.140)