6 Fitur Keren AI Gemini Google di Ponsel Pixel 9 

Kamis, 15 Agustus 2024 - 12:00 WIB
loading...
6 Fitur Keren AI Gemini...
Terdapat 6 fitur keren AI Gemini Google yang bisa dinikmati di ponsel Google Pixel 9. Foto/Pocket-lint
A A A
JAKARTA - Lini ponsel Google Pixel 9 hadir dengan dukungan AI Gemini Google. Terdapat 6 fitur keren AI Gemini Google yang bisa dinikmati di ponsel Google Pixel 9.

Di acara Made By Google, Google memamerkan perangkat barunya, termasuk Pixel 9, Pixel 9 Pro, Pixel 9 Pro XL, dan Pixel 9 Pro Fold.

Ketika ponsel Pixel 8 diluncurkan, AI menjadi fokus utama, dan Google telah menggandakan fokus pada AI di model terbaru. Beberapa fitur baru tidak eksklusif untuk ponsel Pixel 9.

Misalnya, Google Assistant kini telah digantikan oleh Gemini Live, asisten suara AI yang dapat melakukan percakapan kompleks dan terdengar alami. Saat ini tersedia untuk pengguna Android yang bersedia membayar langganan Gemini Advanced dan akan hadir di iOS dalam waktu dekat.

Beberapa fitur baru terbaik yang didukung Gemini Google hanya tersedia di perangkat Pixel 9. Berikut lima aksi Gemini Google di ponsel Pixel 9 baru dilansir dari Pocket-lint, Kamis (15/8/2024) :

1. Gemini Live


Fitur obrolan suara baru ini mirip dengan ChatGPT Voice dan memungkinkan percakapan alami dengan asisten AI. Gemini Live tersedia di berbagai perangkat, termasuk Pixel, Samsung, dan ponsel Android lainnya, itulah sebabnya tidak ada dalam daftar fitur eksklusif Pixel ini.


2. Catatan Panggilan


Kemampuan Gemini untuk memahami apa yang pengguna katakan berguna dalam situasi lain. Salah satunya ketika melakukan panggilan telepon. Fitur baru pada ponsel Pixel 9 yang disebut Catatan Panggilan memungkinkan pengguna membuat transkrip tertulis dari panggilan telepon dengan semua teks dihasilkan oleh Gemini.

Selain transkrip lengkap, Catatan Panggilan juga menghasilkan ringkasan detail utama dari panggilan tersebut.

Pemrosesan dilakukan di perangkat, sehingga pengguna tidak perlu khawatir tentang data sensitif meninggalkan ponsel untuk diproses di cloud. Selain transkrip lengkap, Catatan Panggilan juga menghasilkan ringkasan detail utama dari panggilan tersebut.

Catatan Panggilan tidak berfungsi secara default sehingga pengguna perlu mengaktifkannya untuk panggilan, yang kemudian akan memberi tahu semua orang dalam panggilan bahwa isi panggilan sedang ditranskripsikan. Pengguna kemudian dapat memilih panggilan apapun yang telah ditranskripsikan dalam riwayat panggilan.

Pengguna juga bisa melihat ringkasan yang dihasilkan Gemini, serta transkrip lengkap. Menu ini memudahkan menemukan informasi seperti alamat dan nomor telepon.

3. Pixel Weather


Laporan prakiraan cuaca disesuaikan atau dipersonalisasi dari aplikasi Cuaca Pixel. Fitur ini untuk memeriksa cuaca di ponsel secara lebih sederhana.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3192 seconds (0.1#10.140)