Simpel, Begini Cara Mengelola SDM Pakai AI

Rabu, 31 Juli 2024 - 19:11 WIB
loading...
A A A
AI juga berperan penting dalam pengembangan karyawan. Melalui analisis data kinerja historis, AI dapat mengidentifikasi area yang membutuhkan peningkatan dan merekomendasikan program pelatihan yang sesuai. "Dengan rekomendasi pelatihan yang disesuaikan berdasarkan analisis kinerja, AI membantu karyawan untuk terus berkembang," tambah Munawir.

AI juga memungkinkan penempatan karyawan di posisi yang paling sesuai berdasarkan analisis data yang mendalam. Faktor-faktor seperti keterampilan, pengalaman, dan kinerja dianalisis untuk merekomendasikan posisi yang paling cocok bagi setiap karyawan. Cara ini membantu mengurangi ketidakcocokan dan meningkatkan kepuasan serta produktivitas karyawan.

"Dengan AI, perusahaan dapat membuat keputusan yang lebih berbasis data dan proaktif dalam mengelola perubahan, sehingga meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan secara keseluruhan," tutur Munawir.

Fitur dalam platform ini juga digunakan mengelola data survei kebijakan perusahaan terhadap item-item kesejahteraan dan pelayanan. Teknologi AI digunakan untuk menganalisis data survei dengan cepat dan akurat tentang berbagai aspek operasional dan manajemen perusahaan. AI dapat mengidentifikasi tren dan pola dalam hasil survei, mengungkap area yang memerlukan perbaikan, dan memberikan rekomendasi kebijakan yang lebih tepat dan strategis.

Gabungan analisis AI dan penilaian manusia memastikan efisiensi dan kesejahteraan karyawan tetap terjaga. Teknologi AI memungkinkan perusahaan untuk menemukan kandidat yang paling cocok tanpa harus melalui proses manual yang butuh waktu dan sumber daya lebih. "Dengan rekomendasi pelatihan yang disesuaikan berdasarkan analisis kinerja, AI membantu karyawan untuk terus berkembang," tambah Munawir.
(msf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)