Hacker Korea Utara Membabi Buta Serang Pusat Data Militer AS dan Inggris

Sabtu, 27 Juli 2024 - 14:17 WIB
loading...
Hacker Korea Utara Membabi...
Pusat Data Militer AS diserang Hacker Korea Utara secara membab buta. FOTO/ DAILY
A A A
WASHINGTON DC - Peretas dunia maya yang didukung Korea Utara melancarkan kampanye global untuk mencuri rahasia militer dan nuklir milik Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan, menurut badan intelijen Inggris..



Seperti dilansir dari The Sun, Sabtu (27/7/2024), kelompok peretas yang dikenal dengan nama Andariel juga menargetkan sektor medis, energi, dan teknik untuk semakin memperkuat kekuasaan pemimpin tertinggi Pyongyang, Kim Jong-un.

Kelompok peretas mencoba mendapatkan rincian berbagai proyek rahasia, cetak biru dan spesifikasi kontrak sambil mencuri rahasia militer dan nuklir.

Andariel juga menargetkan sistem komputer perusahaan layanan kesehatan di AS untuk memeras uang tunai guna mendanai lebih banyak serangan dunia maya.

Misi tersebut melibatkan serangan spionase dan peretasan yang disebut 'ransomware' di Amerika dan Korea Selatan secara bersamaan.

Peringatan mengenai ancaman Andariel dikeluarkan oleh Pusat Keamanan Siber Nasional yang merupakan bagian dari Markas Besar Komunikasi Pemerintah Inggris, AS, dan Korea Selatan.

Direktur operasi Pusat Keamanan Siber Nasional (NCSC) Inggris, Paul Chichester, mengatakan: "Operasi siber global yang kami temukan menunjukkan sejauh mana 'pelaku' yang disponsori negara (Korea Utara) bersedia untuk memajukan militer mereka." dan program nuklir.

“Ancaman ini harus menjadi pengingat bagi operator infrastruktur penting akan pentingnya melindungi informasi sensitif dan kekayaan intelektual mereka.

“NCSC, bersama dengan mitranya di AS dan Korea Selatan, sangat mendorong lembaga-lembaga yang melindungi jaringan internet untuk mengikuti pedoman yang telah ditetapkan guna memastikan mereka memiliki perlindungan yang kuat terhadap aktivitas jahat.”
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2111 seconds (0.1#10.140)