Elon Musk Mendadak Pindahkan Kantor X dan SpaceX, Kenapa?

Rabu, 17 Juli 2024 - 12:05 WIB
loading...
Elon Musk Mendadak Pindahkan...
Elon Musk memutuskan akan memindahkan kantor pusat X dan SpaceX ke Texas. Foto/Daily Mail
A A A
AMERIKA - Elon Musk secara mengejutkan memutuskan akan memindahkan kantor pusat X dan SpaceX ke Texas. Langkah ini sebagai respons atas penerapan undang-undang identitas gender baru oleh Gubernur California, Gavin Newsom.

Sebelumnya, Gavin Newsom telah menandatangani undang-undang melarang distrik sekolah California memberitahu orangtua jika anak mereka transgender.

"Disebabkan oleh undang-undang ini dan banyak undang-undang lain yang telah mendahuluinya, yang menyerang keluarga dan perusahaan, SpaceX akan memindahkan kantor pusatnya dari Hawthorne, California ke Starbase, Texas," ujar Elon Musk dalam sebuah pernyataan di X dilansir dari Daily Mail, Rabu (17/7/2024).

Selain kantor SpaceX, Elon Musk juga mengumumkan akan memindahkan kantor pusat X dari San Francisco ke Austin, Texas. Dia menyatakan bahwa keputusan ini dipicu oleh kelelahannya menghindari kelompok pecandu narkoba.



Musk menegaskan banyak perusahaan lain kemungkinan akan mengikuti langkahnya. Dia juga mengomentari dukungan Doug Leone dari Sequoia Capital terhadap Trump sebagai contoh pergeseran pandangan di Silicon Valley.

Pindahnya markas besar Tesla ke Austin sebelumnya juga dipicu oleh masalah regulasi di California yang membuatnya sulit untuk mengoperasikan pabrik di Alameda County di bawah pembatasan Covid-19, meskipun Newsom mengizinkan produsen untuk melanjutkan operasinya.

Selama setahun terakhir, Musk sudah menunjukkan ketidaksukaannya terhadap kebijakan liberal California, termasuk pandangannya terhadap penggunaan kata ganti preferensi yang dia anggap sebagai bagian dari agenda yang berbahaya.

Musk sendiri telah pindah ke Texas pada tahun 2020 setelah tinggal di California selama dua dekade. Dia sudah dalam proses memindahkan SpaceX ke Texas, yang diumumkannya sebagai bagian dari protes terhadap kebijakan negara bagian yang dianggapnya tidak mendukung.

Selain itu, Musk adalah ayah dari seorang putri transgender. Dia menyalahkan pendidikan sekolah swasta di California atas pandangan politik kiri jauh yang diadopsi oleh anaknya dan hubungan buruknya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2214 seconds (0.1#10.140)