Menkominfo: Layanan Telemedisin Jadi Agenda Percepatan Digital

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 17:01 WIB
loading...
Menkominfo: Layanan Telemedisin Jadi Agenda Percepatan Digital
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, mengatakan, pengembangan solusi kesehatan dengan pemanfaatan teknologi menjadi salah satu terobosan yang perlu terus dikembangkan di tengah pandemi Covid-19.(Baca Juga: Wajah Rossi Pucat Lihat Motor Morbidelli Terbelah )

Keberadaan layanan telemedisin menjadi salah satu agenda dalam percepatan transformasi digital.(Baca Juga: Wajah Rossi Pucat Lihat Motor Morbidelli Terbelah )

Johnny menilai, telemedis sebagai layanan kesehatan jarak jauh memungkinkan pasien dan tenaga kesehatan berdiskusi tanpa harus bertatap muka.

“Dengan cara ini, tidak sedikit masyarakat yang telah beralih ke layanan telemedis,” ujarnya saat membuka Diskusi Publik Telemedisin untuk Peningkatan Kualitas Layanan Kesehatan, Sabtu (22/08/2020).

Mengutip data McKinsey, Johnny menyatakan bahwa 44% responden menyatakan bahwa mereka beralih dari konsultasi tatap muka ke konsultasi daring.

Kebiasaan baru di bidang kesehatan ini menjadi salah satu indikator kuat bahwa pandemi Covid-19 adalah katalis atau faktor yang mempercepat transformasi digital.

“Momentum yang menurut arahan Bapak Presiden Joko Widodo tidak boleh dilewatkan dan justru harus dimanfaatkan. Upaya ini tercakup dalam bingkai besar agenda Percepatan Transformasi Digital Nasional,” tuturnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3170 seconds (0.1#10.140)