Tingkatkan Layanan Publik dengan Terapkan AI di Indonesia

Kamis, 28 Mei 2020 - 08:23 WIB
loading...
Tingkatkan Layanan Publik dengan Terapkan AI di Indonesia
Foto: Doc. Istimewa
A A A
JAKARTA - Elitery, mengumumkan kemitraan strategis dengan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) untuk memperkenalkan teknologi AI generatif (gen AI) kepada seluruh pemerintah kota di Indonesia.

Memanfaatkan status Elitery sebagai Managed Service Provider (MSP) Google Cloud, Elitery menggunakan kemampuan AI generatif Google Cloud untuk memberikan solusi AI yang inovatif guna mendukung penerapan smart city di Indonesia.

Direktur Utama Elitery Kresna Adiprawira menyampaikan kolaborasi ini menandai tonggak penting dalam perjalanan transformasi digital kota-kota di Indonesia.

Elitery akan mengintegrasikan solusi AI generatif dalam kerangka kerja tata kelola kota untuk meningkatkan efisiensi operasional, mengoptimalkan pengelolaan sumber daya, serta meningkatkan layanan warga guna mendorong kota menuju tata kelola lebih efektif dan responsif.

"Bekerja sama dengan Apeksi guna memperkenalkan teknologi AI generatif mutakhir bagi pemerintah kota di Indonesia merupakan langkah strategis Elitery untuk mendukung perkembangan smart city di Indonesia."

"Dengan solusi AI generatif yang kami miliki, serta didukung kemampuan AI generatif dari Google Cloud, kami siap membekali pemerintah kota dengan solusi inovatif guna mengatasi tantangan perkotaan yang kompleks dan mendorong pertumbuhan berkelanjutan," ujar Kresna.

Solusi AI generatif Elitery dan Google Cloud memungkinkan pemerintah kota untuk memproses dan menganalisis kumpulan data yang luas, menghasilkan wawasan yang dapat ditindaklanjuti, dan menerapkan strategi berbasis data yang meningkatkan perencanaan kota, pengelolaan infrastruktur, dan keselamatan publik.

"Solusi berbasis AI ini tidak hanya akan meningkatkan efisiensi sistem pemerintahan, tetapi juga meningkatkan kualitas pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan," ucap Kresna.

Country Director Google Cloud Indonesia Fanly Tanto menjelaskan Google Cloud bangga dapat bermitra dengan Elitery untuk menghadirkan solusi AI generatif mutakhir kepada pemerintah kota di seluruh Indonesia dan memainkan peran kunci dalam memajukan Visi Indonesia Digital 2045.

"Dengan meningkatkan jangkauan dan dampak kemampuan AI generatif kami yang dipadukan dengan keahlian Elitery dalam layanan IT managed services, kami dapat memberdayakan kota untuk memanfaatkan potensi penuh AI dan meningkatkan layanan bagi masyarakat Indonesia di seluruh negeri," ujar Fanly.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3005 seconds (0.1#10.140)
pixels