Kemenkes Uji Coba Internet Starlink, Begini Hasilnya

Senin, 20 Mei 2024 - 11:33 WIB
loading...
A A A
CEO Starlink Elon Musk, yang turut hadir dalam uji coba, mengaku senang telah membawa teknologi internet tersebut ke Indonesia. Menurutnya, keberadaan Starlink akan memberikan banyak manfaat bagi Indonesia, khususnya menghubungkan pulau-pulau terpencil. “Saya menekankan bahwa koneksi internet sangat penting, karena dapat membantu banyak hal,” ucap pendiri SpaceX itu.

Sementara itu, dr. Christian Sihombing, Kepala Puskesmas Tabarfane menyampaikan kehadiran Starlink sangat membantu dirinya dalam proses input data. Sebelumnya, ia mengaku kesulitan dalam mendapat informasi maupun menyebarkannya ke fasyankes lainnya.

“Sebelumnya kami sangat kesulitan dalam menginput data-data layanan kesehatan, karena internet disini yang sangat lambat. Oleh karena itu, kami sering bepergian ke kabupaten atau kota dengan jarak ratusan kilometer yang ditempuh dengan jarak 2-3 jam menggunakan speedboat,” ucap dr. Christian.

Setelah uji coba ini, dr. Christian berharap program Starlink bagi Fasyankes primer tidak berhenti di tengah jalan dan dapat terus berlanjut. “Supaya ke depannya, kami mampu meng-input layanan kesehatan dan input data kesehatan dengan cepat. Dan masyarakat di sini sangat terbantu,” tuturnya.
(msf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6112 seconds (0.1#10.140)