Kementerian Kesehatan Gandeng Google Cloud Kembangkan AI Generatif untuk Transformasi Layanan Kesehatan

Selasa, 07 Mei 2024 - 15:12 WIB
loading...
A A A
“Dokter harus akrab dengan rekam jejak pasien dan selalu terupdate dengan prosedur dan pengobatan terbaru,” tulis keterangan resmi mereka.

Model Gemini dari Google adalah generasi baru model AI multimodal, artinya mereka dapat memproses informasi dari berbagai bentuk, termasuk teks, gambar, video, dan audio.

Model-model ini mahir dalam bahasa dan percakapan, memahami beragam informasi yang digunakan untuk melatih mereka, dan memiliki kemampuan 'long-context reasoning', atau penalaran dari kumpulan data yang besar seperti berjam-jam video ataupun audio.



Med-Gemini, sebutan AI itu, memiliki semua keunggulan model dasar Gemini namun telah disesuaikan secara spesifik untuk medis.

Google memasukkan akses ke pencarian berbasis web untuk memungkinkan penalaran klinis canggih. Seperti banyak model bahasa besar (LLM) yang berspesialisasi dalam pengobatan, Med-Gemini dilatih dengan MedQA, pertanyaan pilihan ganda yang mewakili soal US Medical License Exam (USMLE) yang dirancang untuk menguji pengetahuan dan penalaran medis di berbagaiskenario.
(dan)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)