Mampu Melenyapkan Mikroplastik, 5 Produk Cowai Dapatkan Label Halal

Selasa, 07 Mei 2024 - 11:21 WIB
loading...
Mampu Melenyapkan Mikroplastik, 5 Produk Cowai Dapatkan Label Halal
5 produk Cowai kini mendapatkan sertifikasi halal. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Coway, perusahaan pemurni air dan udara asal Korea Selatan, resmi mengantongi sertifikat halal dari BPJPH dengan nomor ID00410016391850324 untuk 5 jenis yakni Cinnamon (P-6320R), Core (CHP-671R), Ombak (CHP-7310R), Neo Plus (CHP-264L), dan Villaem II (CHP-18AR).



Sertifikasi yang terbit pada 28 Maret 2024 ini menandai komitmen perusahaan dalam memberikan kemurnian di setiap tetes air minum berkualitas hasil filtrasi water purifier Coway.

Menurut Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal (JPH), sertifikat halal merupakan pengakuan kehalalan suatu produk yang dikeluarkan oleh BPJPH (Badan Pengelola Jaminan Produk Halal) berdasarkan fatwa halal tertulis dari MUI.

Kehalalan suatu produk tidak hanya meliputi makanan, minuman, obat-obatan, kosmetik, tapi juga peralatan rumah tangga meliputi seluruh produk yang dikenakan orang. Dengan dirilisnya sertifikat ini, water purifier Coway yang terdiri dari berbagai komponen telah terjamin kehalalannya, termasuk komponen pipa hingga sistem penyaringan yang dilewati air yang akan dikonsumsi.

“Kami mendukung langkah Coway untuk memberikan jaminan atas kualitas dan kehalalan produk mereka. Perlu diketahui bahwa kontaminasi dari fasilitas atau lingkungan dapat menyebabkan masuknya bahan haram ke dalam produk. Dalam proses audit halal, kami telah melakukan uji pengecekkan di pabrik Coway yang berlokasi di Yugu, Korea Selatan,.” tuturDirektur MUI, Ir. Muti Arintawati, M.Si, dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa (7/5/2024).

Penggunaan water purifier menjadi solusi terbaik bagi mereka yang ingin memastikan air minum bebas dari kontaminasi dan dapat mengurangi nanopartikel dengan efisiensi lebih dari 99% berdasarkan validasi Intertek dalam melenyapkan mikroplastik.

Coway menyampaikan tujuannya untuk membentuk pemahaman akan pentingnya memenuhi asupan air minum, tidak hanya secara kuantiti, namun juga dari sisi kualitas. Water purifier Coway telah melalui uji sertifikasi dari Water Quality Association (WQA) dan mendapatkan Gold Seal Mark, menandakan seluruh komponen yang melalui water purifier dibuat dari bahan yang sangat aman.

R&D Center milik Coway, hasil kolaborasi dengan Seoul National University, juga merupakan laboratorium pengujian yang diakui oleh WQA. Dengan jumlah peneliti terbanyak di asia, sebanyak lebih dari 20.000 sampel air dari 40 negara telah diteliti untuk mengembangkan filter water purifier yang sesuai dengan semua jenis air.

Tony Cho, President Director Coway Indonesia, menyampaikan misi Coway Indonesia di tahun 2024, “Tahun 2024 menandai perjalanan tahun kelima Coway di Indonesia dan kami akan terus memberikan inovasi lewat produk-produk berkualitas. Semoga sertifikasi halal BPJPH ini dapat menambah kepercayaan, khususnya customer muslim, terhadap dedikasi Coway untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.”
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5242 seconds (0.1#10.140)