Rilis Versi Baru, Scrabble Bukan Sekadar Permainan Kata

Sabtu, 20 April 2024 - 20:05 WIB
loading...
A A A
Tom Brewster, pemimpin redaksi situs ulasan permainan papanShut Up and Sit Down berpendapat bahwa Scrabble Together menghadirkan tantangan baru. “Banyak orang mengira Scrabble hanyalah permainan mengetahui banyak kata dan memiliki kosa kata yang luas,” kata Brewster.



Inti dari Scrabble, ujarnya, kehadiran dewan dan kontrol area. Jadi, versi baru ini mendorongnya untuk melakukan hal-hal cerdas secara taktis di papan, maka versi ini justru menambah kompleksitas baru ke dalam game.

Tim Clare, kolumnis majalah Tabletop Gaming dan penulis buku yang akan terbit tentang sejarah game, menulis di Guardian bahwa kemarahan terhadap versi baru inijuga menunjukkan bahwa para pemain telah memodifikasi Scrabble sendiri selama bertahun-tahun. Keluarganya bermain dengan daftar kata dua huruf yang terbuka di atas meja, sementara penulis CS Lewis dan istrinya diketahui memainkan “permainan besar dan luas” yang memungkinkan kata-kata dalam setidaknya lima bahasa.

Meluncurkan versi baru dari game yang disukai, seperti model yang dirancang khusus untuk anak-anak dan remaja sesuatu hal biasa. Hasbro telah membuat Scrabble versi junior yang mendorong anak-anak untuk mencocokkan papan huruf dengan kata-kata di papan tulis.

Kata-kata baru ditambahkan secara berkala ke kamus resmi Scrabble, yang dibuat oleh Merriam-Webster. Pada 2022, pembaruan terkini memperkenalkan lebih dari 500 kata, termasuk “subtweet”, “adorbs”, “amirite”, “zoodle”, dan “hangry”. Saat ini, Scrabble menerima lebih dari 100.000 kata yang terdiri dari dua hingga delapan huruf.

MG/Maulana Kusumadewa Iskandar
(msf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)