Rilis Versi Baru, Scrabble Bukan Sekadar Permainan Kata

Sabtu, 20 April 2024 - 20:05 WIB
loading...
Rilis Versi Baru, Scrabble Bukan Sekadar Permainan Kata
Untuk menggaet penggemar baru, Scrabble memodifikasi permainannya. (Foto: Smithsonian Magazine)
A A A
JAKARTA - Scrabble dikenal sebagai permainan papan atau board game yang menggunakan kemampuan berbahasa untuk menyusun kata-kata. Untuk menggaet penggemar baru, Scrabble memodifikasi permainannya.

Scrabble biasanya dimainkan secara kompetitif yang melatih kemampuan berpikir. Scrabble tersedia dalam beragam bahasa dan mengharuskan pemainnya mengeja kata-kata berbeda menggunakan sembilan huruf acak.

Permainan klasik tersebut telah ada selama lebih dari 75 tahun dan kali ini mendapatkan pembaruan baru yang bisa dimainkan lebih santai bernama Scrabble Together.

Smithsonian Magazine melansir, Sabtu (20/4/2024) papan Scrabble dua sisi baru kini sudah tersedia. Satu sisi menampilkan tata letak klasik, sementara sisi lainnya memperkenalkan permainan yang lebih santai dibandingkan biasanya.



“Sebagian orang yang belum pernah memainkan Scrabble asli berpikir bahwa ini permainan yang memerlukan kosa kata yang sangat luas,” kata Ray Adler, Wakil Presiden dan Kepala DivisiPermainan Global di Mattel.

Scrabble Together mengharuskan semua pemain bekerja sebagai satu tim. Permainan ini membutuhkan waktu lebih sedikit untuk dimainkan, serta memiliki fiturkartu pembantu yang dapat digunakan pemain jika mereka kesulitan mengucapkan kata-kata.

“Pembuat Scrabble, Mattel, telah melakukan penelitian dan menemukan bahwa generasi muda, Gen Z, tidak terlalu menyukai sifat kompetitif Scrabble,” kata Gyles Brandreth, Presiden Kehormatan Association of British Pemain Scrabble.

Ia menganalisa Mattel menginginkan permainan yang dapat dinikmati saatberkumpul dan bersenang-senang menciptakan kata-kata. Debut Scrabble Together membuat permainan kata klasik dalam versi yang terlalusulit.

"Meskipun saya adalah pemain yang biasa-biasa saja, kegembiraan dari Scrabble selalu ada dalam kompetisi ini, kemenangan yang sesekali dicuri dari apa yang tampak seperti kekalahan yang tak terelakkan,” tulis Anna Lamche yang baru-baru ini memainkan mode baru di kafe permainan papan di London.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6501 seconds (0.1#10.140)