Terungkap, Drone Kamikaze Ukraina Gunakan Teknologi NASA

Senin, 01 April 2024 - 21:05 WIB
loading...
Terungkap, Drone Kamikaze Ukraina Gunakan Teknologi NASA
Baterai drone FPV Ukraina mirip dengan yang digunakan oleh AS dalam misi Mars NASA. (Foto: Sputnik)
A A A
JAKARTA - Para ahli Rusia berusaha mengungkap kekuatan drone Ukraina yang dirancang oleh badan antariksa Amerika Serikat NASA .

Objek yang menjadi pantauan Rusia didapatkan dari drone Ukraina yang berhasil ditangkap. Sputnik Globe melansir, Senin (1/4/2024) militer Rusia telah mengidentifikasi baterai dan paduan aluminium yang digunakan oleh Ukraina.

“Para ahli Rusia telah menemukan baterai yang digunakan oleh badan antariksa Amerika Serikat dalam program Mars saat melakukan rekayasa balik drone Ukraina yang ditangkap,” kata Dmitry Kuzyakin, Direktur Jenderal Pusat Pengembangan Solusi Terpadu Tanpa Awak.

Pihak Rusia telah menangani aplikasi pertempuran pandangan pertama (FPV), mulai dari produksi drone hingga pelatihan dan pengoperasiannya.



"Drone FPV yang kami peroleh memiliki baterai yang mirip dengan yang digunakan oleh AS dalam misi Mars NASA. Sepertinya Ukraina merakit drone FPV dengan AS, dan baterai-baterai ini dipasang untuk digunakan dalam cuaca dingin dengan suhu negatif yang parah," kata Kuzyakin.



Baterai-baterai ini juga termasuk sangat mahal untuk digunakan dalam perangkat. Pengembang menambahkan bahwa paduan aluminium yang mirip dengan yang digunakan dalam program antariksa AS juga ditemukan dalam drone Ukraina yang ditangkap. Menurut Kuzyakin, sifat khusus dari paduan tersebut sangat penting di luar angkasa, tetapi tidak berguna dalam drone biasa.

Paduan aluminium tersebut terdiri dari 70% paduan biasa dan 30% berbagai aditif homeopati yang memberikan stabilitas aluminium dalam ruang hampa.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2559 seconds (0.1#10.140)