Apple Gandeng Anthropic demi Hadirkan AI Generatif di iOS

Senin, 25 Maret 2024 - 09:33 WIB
loading...
Apple Gandeng Anthropic demi Hadirkan AI Generatif di iOS
Apple Gandeng Anthropic. foto/ CNET
A A A
CUPERTINO - Masa depan iOS Apple tampaknya akan semakin menarik dengan kemungkinan kemitraan dengan Anthropic, sebuah perusahaan AI yang didirikan oleh mantan karyawan OpenAI.

BACA JUGA - Perbedaan iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone X

Rumor mengatakan bahwa Apple sedang mencari kolaborasi dengan OpenAI, Google, atau Baidu untuk menghadirkan fungsionalitas chatbot di iOS, dan Anthropic dikabarkan juga terlibat dalam proyek ini.

Menurut Mark Gurman dari Bloomberg, Apple bahkan dapat membuka peluang bagi pengembang untuk membangun AI generatif "jauh di dalam iPhone."

Hal ini menandakan potensi besar bagi masa depan iOS, di mana pengguna dapat menikmati pengalaman yang lebih personal dan interaktif dengan perangkat mereka.

Selain itu, Gurman juga memprediksi bahwa iOS 18 akan menghadirkan layar beranda yang diperbarui dan lebih dapat disesuaikan.

Pengguna akan memiliki lebih banyak kontrol atas tata letak dan konten pada layar beranda, memungkinkan mereka untuk menciptakan pengalaman yang lebih personal dan efisien.

Berikut beberapa kemungkinan yang dapat terjadi dengan kemitraan Apple dan Anthropic seperti dilansir dari The Verge:

Chatbots yang lebih cerdas dan personal: Chatbots di iOS dapat menjadi lebih cerdas dan lebih personal dengan menggunakan teknologi AI generatif Anthropic.

Chatbots ini dapat membantu pengguna dengan berbagai tugas, seperti menjawab pertanyaan, menyelesaikan tugas, dan memberikan rekomendasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2880 seconds (0.1#10.140)