Microsoft Mempekerjakan Kembali Tim Infleksi, Calon Penantang OpenAI

Senin, 25 Maret 2024 - 06:47 WIB
loading...
Microsoft Mempekerjakan Kembali Tim Infleksi, Calon Penantang OpenAI
Microsoft. FOTO/ CNET
A A A
TEXAS - Microsoft baru saja melakukan langkah strategis dengan merekrut tim utama dari Infleksi, sebuah startup yang digadang-gadang sebagai calon penantang OpenAI.



Infleksi sebelumnya telah mengumpulkan dana ratusan juta dolar, namun tampaknya mengalami kesulitan untuk berkembang dan mencapai tujuannya.

Langkah ini diumumkan oleh CEO Microsoft Satya Nadella dan Mustafa Suleyman, salah satu pendiri Infleksi.

Seperti dilansir dari The Verge, Senin (25/4/2024), sebagian besar staf Infleksi akan bergabung dengan divisi AI baru di Microsoft yang dipimpin oleh Suleyman.

Suleyman sendiri akan melapor langsung kepada Nadella, menunjukkan pentingnya akuisisi ini bagi Microsoft.

Hanya satu pendiri Infleksi yang akan tetap di dewan direksi startup, yaitu Reid Hoffman. Hoffman juga merupakan anggota dewan Microsoft, menunjukkan hubungan yang erat antara kedua perusahaan.

Akuisisi ini merupakan langkah penting bagi Microsoft dalam memperkuat posisinya di bidang AI. OpenAI telah menjadi pemimpin di bidang ini, dan Microsoft tampaknya ingin mengejar ketinggalan dengan merekrut tim berbakat dari Infleksi.

Microsoft merekrut tim utama dari Infleksi, startup AI yang mengalami kesulitan. Divisi AI baru di Microsoft dipimpin oleh Mustafa Suleyman, salah satu pendiri Infleksi.

Suleyman akan melapor langsung kepada CEO Microsoft Satya Nadella dan Reid Hoffman, salah satu pendiri Infleksi, akan tetap di dewan direksi startup dan Microsoft.

Microsoft dapat mempercepat pengembangan teknologinya dan bersaing dengan OpenAI.
Infleksi mendapatkan kesempatan untuk berkembang dan mencapai tujuannya melalui Microsoft.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)