Bermodalkan Flash HP, Seorang Ibu Mampu Deteksi Kanker Anaknya

Jum'at, 01 Maret 2024 - 08:57 WIB
loading...
Bermodalkan Flash HP, Seorang Ibu Mampu Deteksi Kanker Anaknya
Sinar Flash HP. FOTO/ THE VERGE
A A A
NEW YORK - Siapa sangka bahwa flash HP punya fungsi yang lebih berguna dari hanya sekedar memberikan cahaya. Seorang ibu asal Inggris mengatakan bahwa dia berhasil mendeteksi kanker langka yang diderita putranya yang masih bayi hanya bermodalkan fitur tersebut.


Ini terjadi ketika sang ibu yang bernama Sarah Hedges itu tengah memasak makan malam untuk keluarganya dan menemukan sesuatu yang aneh di mata putranya yang berusia 3 bulan. Di mana ia melihat ada semacam cahaya putih di mata anaknya.

Hedges kemudian menggunakan flash HP untuk memastikan kembali temuannya. Dia lantas melihat sesuatu memantulkan cahaya seperti mata kucing sehingga ia pun mencoba browsing di Google, sebagaimana dikutip dari New York Post.

Hasil pencarian Google menunjukkan bahwa sang anak mungkin menderita kanker. Hedges kemudian menghubungi dokter dan membagikan temuannya lalu dirujuklah ia ke Rumah Sakit Medway dan di sana dinyatakan benar bahwa si bayi menderita kanker.

"Saat dilakukan pemeriksaan, dokter memanggil kami ke ruangannya untuk mendiskusikan hasilnya. Tapi waktu itu saya sedang di toilet dan saat saya memasuki ruangannya, dokter menyampaikan kabar buruk bahwa anak syaa menderita kanker," kata Hedges.

Dokter rumah sakit mengatakan anak Hedges menderita retinoblastoma, suatu bentuk kanker mata langka dan agresif yang menyerang bayi dan anak kecil. Ia kemudian di rujuk ke Rumah Sakit Royal London dan menjalani enam putaran kemoterapi.

"Kami bersyukur dalam kasus Thomas, gejalanya dapat dikenali sehingga ia dapat menerima pengobatan," pungkas Hedges.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3097 seconds (0.1#10.140)