Cara Isi Ulang Brizzi lewat Smartphone

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 23:30 WIB
loading...
Cara Isi Ulang Brizzi lewat Smartphone
Pengguna bisa memakai Brizzi sebagai pengganti uang tunai untuk melayani transaksi pembayaran sehari-hari. Foto: dok Antara
A A A
JAKARTA - Cara isi ulang Brizzi bisa dilakukan dengan mudah melalui smartphone, selain lewat ATM BRI Link, merchant ritel, ataupun agen BRI Link.

Brizzi sendiri merupakan produk uang elektronik atau e-Money berbentuk kartu yang diterbitkan oleh BRI untuk melayani dan memproses transaksi digital.



Secara sederhana, pengguna bisa memakai Brizzi sebagai pengganti uang tunai untuk melayani transaksi pembayaran sehari-hari.

Sebab, seperti halnya kartu e-Money lainnya, kartu Brizzi juga sudah memiliki (Radio Frequency Identification) RFID. Sehingga, pemilik kartu bisa melakukan transaksi pembayaran dengan menempelkan kartu ke mesin pembaca.

Tapi, apa saja fungsi yang bisa dilakukan Brizzi? Banyak sekali. Ada berbagai jenis pembayaran dan transaksi yang bisa dilakukan. Mulai pembayaran parkir, transportasi umum (kereta, transjakarta, dll), SPBU, toko retail, hingga wahana hiburan atau restoran.
Nah, berikut adalah cara isi ulang Brizzi melalui smartphone:

â—ŹBuka Aplikasi BRI Mobile
â—ŹPilih menu Internet Banking BRI.
â—ŹMasukkan User Id dan password.
â—ŹPilih menu Pembelian.
â—ŹPilih Menu Top Up Online BRIZZI.
â—ŹPilih no Rekening.
â—ŹMasukkan Nominal Saldo.
â—ŹMasukkan Password.
â—ŹTap Kartu Brizzi di belakang smartphone.
â—ŹSaldo otomatis bertambah.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2020 seconds (0.1#10.140)