Samsung Galaxy Ring Disebut Merevolusi Perangkat Wearable di Ujung Jari

Senin, 12 Februari 2024 - 15:27 WIB
loading...
Samsung Galaxy Ring Disebut Merevolusi Perangkat Wearable di Ujung Jari
Galaxy Ring disebut akan membuka era baru dalam dunia wearable. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Samsung bikin heboh dunia teknologi lewat Galaxy Ring. Yakni, cincin pintar yang diklaim sebagai game changer untuk perangkat wearable. Cincin ini diprediksi akan mengubah cara pengguna memantau kesehatan dan kebugaran. Nah, berikut fakta Samsung Galaxy Ring:

1. Desain Minimalis dan Material Premium

Galaxy Ring hadir dalam berbagai warna, termasuk gold dan black, dengan desain minimalis dan material titanium yang ringan dan kokoh. Bobotnya hampir sama dengan Cincin Oura, yaitu sekitar 4 gram, sehingga nyaman dipakai sepanjang hari.

2. Fitur Kesehatan Canggih

Meski fitur lengkapnya belum dipublikasikan, Galaxy Ring diprediksi akan membawa berbagai fitur kesehatan canggih. FDA Korea telah menyetujui teknik Samsung untuk memantau tidur, sehingga fitur ini kemungkinan akan hadir.

Dr. Hon Pak, Head of Samsung Electronics Digital Health Team, mengatakan bahwa akurasi pembacaan Galaxy Ring sebanding dengan Galaxy Watch.
Hal ini menunjukkan komitmen Samsung untuk menghadirkan teknologi kesehatan terbaik di perangkat wearable terbarunya.

3. Lebih Pasif, Tidak Ganggu Aktivitas Pengguna

Galaxy Ring dirancang untuk menjadi perangkat wearable yang lebih pasif dan tidak mengganggu aktivitas pengguna. Dr. Pak menekankan bahwa perangkat wearable ini akan memberikan konteks kesehatan pengguna dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya.


4. Dirilis di Kedua 2024

Samsung belum mengumumkan tanggal peluncuran resmi Galaxy Ring. Namun, bocoran dari Daniel Seung, Kepala Global B2B Wearable, IoT, dan Aksesori Samsung, menunjukkan bahwa cincin pintar ini kemungkinan akan diluncurkan pada paruh kedua 2024, bersamaan dengan Galaxy Z Fold6danFlip6.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)