Apple Dilaporkan Telah Membuat Prototipe iPhone Lipat

Kamis, 08 Februari 2024 - 19:28 WIB
loading...
Apple Dilaporkan Telah Membuat Prototipe iPhone Lipat
Prototipe iPhone Lipat. FOTO/ CNET
A A A
CUPERTINO - Tingginya minat akan smartphone foldable atau layar lipat rupanya berhasil membuat Apple tergiur untuk ikut mengembangkannya. Dilaporkan bahwa perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs itu telah membuat prototipe untuk produk tersebut.



Menurut The Information, Apple telah menciptakan dua prototipe iPhone lipat bergaya clamshell, meskipun pengerjaan faktor bentuknya masih dalam tahap awal pengembangan. Smartphone ini diprediksi akan memulai debutnya tahun 2026 mendatang.

Sebagaimana dihimpun dari Engadget, Kamis (8/2/2024), ada beberapa masalah utama yang menghalangi Apple untuk menjual produk foldable dalam waktu dekat. Terutama adalah karena insinyurnya belum mampu mengatasi masalah teknis perangkat.

Selain itu juga dikatakan bahwa Apple kesulitan menciptakan fitur untuk iPhone yang dapat dilipat agar menjadi pilihan yang cukup menarik bagi konsumen. Hal ini penting mengingat smartphone layar lipat harganya cenderung lebih mahal.

Kekhawatiran lain bagi para insinyur adalah mereka dikatakan ingin membuat setiap sisinya setipis iPhone biasa sehingga ketebalannya kira-kira sama saat dilipat. Namun sampai saat ini teknologinya belum cukup mumpuni.

Menurut The Elec, Apple sendiri berencana meluncurkan perangkat dengan layar lipat berukuran antara 7 inci dan 8 inci. Diklaim, ini akan menjadi peluncuran yang sangat bersejarah.

Mengingat layar lipat pada perangkat ini akan berukuran sekitar 7 inci hingga 8 inci, kemungkinan besar ini akan menjadi smartphone yang bakal menjadi pesaing utama Samsung Galaxy Flip Series.

Digadang-gadang smartphone layar lipat tersebut akan membawa layar OLED. Kabarnya LG Display dan Samsung Display akan menjadi pemasok dari layar perangkat tersebut.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)