Reproduksi Suara Lebih Cepat dan Autentik, Sennheise Luncurkan Headphone Studio

Senin, 05 Februari 2024 - 13:42 WIB
loading...
Reproduksi Suara Lebih Cepat dan Autentik, Sennheise Luncurkan Headphone Studio
Sennheise resmi memperkenalkan headphone studio. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sennheiser meluncurkan referensi headphone studio terbarunya, yakni HD 490 PRO dengan desain open-back yang dihadirkan untuk kebutuhan produksi, mixing, maupun mastering.



HD 490 PRO dan HD 490 PRO Plus diklaim punya akurasi dan jangkauan yang luar biasa ini memberikan transparansi yang dibutuhkan oleh para produser maupun engineer di bidang mixing dan mastering, serta musisi untuk membuat keputusan penting dalam proses mixing dan membangun kepercayaan diri dalam menyelesaikan masalah penempatan panning apapun.

“Apabila Anda membandingkan produksi musik hari ini dengan 10 hingga 20 tahun yang lalu, Anda akan melihat bagaimana peningkatan daya komputasi secara besar-besaran dan otomatisasi parameter yang kompleks telah mengubah cara pembuatan musik,” ujar Category Market Manager Jimmy Landry untuk MI pada Sennheiser dalam keterangan persnya seperti dilansir dari CNET.

Sennheiser HD 490 PRO adalah produk profesional teratas Sennheiser untuk kebutuhan mixing, mastering, dan produksi

Untuk mengatasi kerumitan ini, engineer Sennheiser telah mengisi HD 490 PRO dengan sound stage berdimensi sangat luas untuk melokalisasi komponen-komponen sebuah mix.

Coil suara ultralight memastikan reproduksi suara yang cepat dan autentik. Respons frekuensi tidak berwarna dan jujur di seluruh spektrum audio, dengan nada rendah yang penuh, akurat, dan terdefinisi dengan jelas berkat silinder frekuensi rendah khusus.

Penutup telinga berjaring terbuka memperlihatkan Open-frame Architecture Sennheiser, yang meminimalkan resonansi dan distorsi. Untuk pengalaman mendengarkan yang optimal, transduser ditempatkan agak miring, sehingga dapat meniru pengaturan loudspeaker monitor pada umumnya.

“Fitur-fitur ini dikombinasikan untuk memungkinkan para profesional di bidang musik dapat mengidentifikasi dan mengatasi masalah penempatan panning apapun dan frekuensi low-end – memastikan mix yang jernih dan master yang sangat halus,” jelas Product Manager Sennheiser, Gunnar Dirks.

Headphone studio Sennheiser HD 490 PRO menempatkan para penggunanya pada kontrol penuh setiap detail mix
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)