Dorong UMKM Naik Kelas, 2.2 Shopee Live & Video Mega Sale Digelar

Kamis, 25 Januari 2024 - 16:20 WIB
loading...
Dorong UMKM Naik Kelas, 2.2 Shopee Live & Video Mega Sale Digelar
2.2 Shopee Live & Video Mega Sale diperkenalkan dalam acara Media Luncheon Welcoming New Year with Shopee di Jakarta, Kamis, (25/1/2024). Foto/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Shopee Indonesia kembali menegaskan komitmennya untuk terus berupaya meningkatkan bisnis pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) lokal.



Sejalan dengan hal tersebut, kampanye 2.2 Shopee Live & Video Mega Sale menjadi langkah awal di tahun ini untuk membawa pengalaman belanja yang semakin menyenangkan melalui interaksi, dan di saat yang sama juga membuka semakin banyak pintu kesempatan bagi seluruh ekosistem Shopee.

Director of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna menuturkan pihaknya menyediakan Shopee Live, yakni fitur interaksi secara real time baik antara penjual dan pembeli. Fitur ini dimanfaatkan untuk menawarkan produk maupun promosi yang ada untuk menggaet konsumen.

Kemudian, dihadirkan juga fitur Shopee Video yang banyak dimanfaatkan penjual untuk menampilkan produk usaha mereka tanpa harus berinteraksi secara langsung.

"Kedua fitur ini bisa digunakan UMKM untuk perkembangan bisnisnya. Ada antusiasme yang tinggi dari pelaku usaha, baik itu UMKM dan brand lokal dalam menggunakan fitur itu," ujar Monica dalam Media Luncheon Welcoming New Year with Shopee di Jakarta, Kamis, (25/1/2024).

Ia menjelaskan pada kampanye 12.12 Birthday Sale di akhir 2023, Shopee melihat animo belanja masyarakat yang tinggi dan fitur-fitur interaktif menjadi metode yang kerap digunakan oleh pengguna saat berbelanja di Shopee.

Pihaknya mencatat pada hari puncak 12.12, terlihat transaksi sesi Shopee Live lebih dari 49 kali lipat, dan di saat yang sama peningkatan pesanan melalui Shopee Video tercatat mencapai 45 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa.

"Kita sebagai platform e-commerce akan terus berkembang dan menawarkan inovasi untuk menyesuaikan kebutuhan konsumen. Kita akan terus membantu penjual untuk bisa naik kelas," jelas Monica.

Selain itu, upaya lain untuk membantu pengembangan bisnis UMKM lokal ialah melalui Kampus UMKM Shopee untuk menyediakan fasilitas untuk mengembangkan bisnisnya dengan memulai berjualan secara daring.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)