10 Pemimpin Negara dengan Followers Instagram Terbanyak

Minggu, 07 Januari 2024 - 18:23 WIB
loading...
10 Pemimpin Negara dengan Followers Instagram Terbanyak
Presiden dengan Followers Instagram Terbanyak. FOTO/ CNET
A A A
JAKARTA - Daftar Pemimpin Negara dengan followers terbanyak di Instagram i ni dapat memperlihatkan seberapa populer sosok pemimpin negara di mata masyarakatnya.



Meski begitu jumlah follower ini bisa dipengaruhi oleh beberapa hal, seperti jumlah penduduk negara dan popularitas pemimpin negara tersebut di mata dunia.

Menjamurnya sosial media di era sekarang membuat banyak pemimpin negara mulai memanfaatkannya sebagai salah satu bentuk pencitraan pribadi dan dapat pula dijadikan sebagai alat politik supaya selalu mendapat kepercayaan masyarakat.

10 Pemimpin Negara dengan Followers Instagram Terbanyak


1. Narendra Modi

Narendra Modi dalam akun instagram @narendramodi memiliki 83,2 juta pengikut. Dirinya merupakan Perdana Menteri India ke-15 yang menjabat sejak 26 Mei 2014. Banyaknya pengikut di sosial media ini kemungkinan besar disebabkan oleh kepemimpinan dan ideologi nasionalis Hindu-nya yang kuat.

2. Joko Widodo

Presiden Republik Indonesia menempati posisi kedua dengan total 57 juta pengikut dalam akun @jokowi. Joko Widodo telah memimpin Indonesia selama dua periode, dimulai dari terpilihnya dia sebagai Presiden di tahun 2014.

3. Joe Biden

Presiden Amerika Serikat ini memiliki 19,3 juta pengikut di akun instagram @potus. Joseph Robinette Biden Jr. berhasil menjadi Presiden AS setelah mengalahkan Donald Trump dalam pemilu 2020.

4. Volodymyr Zelenskyy

Volodymyr Zelenskyy dalam akun @zelenskyy_official memiliki 16,5 juta pengikut instagram. Pemimpin Ukraina ini memang banyak mencuri perhatian, terlebih ketika negaranya mendapat serangan Rusia pada awal tahun 2022 lalu.

5. Luiz Inacio Lula da Silva

Dalam akun @lulaoficial, presiden Brazil ini memiliki total 13,1 juta pengikut. Lula sempat terpilih sebagai Presiden pada 27 Oktober 2002. Dirinya kembali terpilih jadi Presiden pada 1 Januari 2023 lalu.

6. Recep Tayyip Erdogan

Kemudian ada Presiden Turki, Recep Tayyip E yang punya 11,8 juta pengikut dalam akun @rterdogan. Dirinya terpilih sebagai Presiden pada tahun 2014 lalu.

7. Paus Fransiskus

Pemimpin Vatikan ini memiliki 9,2 juta pengikut dalam akun @franciscus. Dirinya adalah Paus Gereja Katolik ke-266 yang terpilih pada hari kedua Konklaf Kepausan 2013.

8. Javier Milei

Presiden baru Argentina ini sebelumnya memang sudah populer sebagai pengamat politik yang kerap muncul di televisi. Tak heran jika dirinya punya 5,2 juta pengikut instagram dalam akun @javiermilei.

9. Justin Trudeau

Selanjutnya ada Perdana Menteri Kanada yang punya 4,1 juta pengikut di Instagram @justinpjtrudeau. Selain menjadi Perdana Menteri, pria 52 tahun ini juga merupakan Pemimpin Partai Liberal Kanada.

10. Emmanuel Macron

Terakhir ada Presiden Prancis yang memiliki 3,3 juta pengikut instagram dalam akun @emmanuelmacron. Dirinya terpilih sebagai Presiden pada tahun 2017.

Itulah 10 pemimpin negara yang punya follower terbanyak di Instagram di awal tahun 2024 ini. Banyaknya jumlah follower ini tak lepas dari popularitas mereka di tengah masyarakat.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)