Ganjar Pranowo Dipercaya Bisa Bawa Industri Digital Indonesia Lebih Melesat

Jum'at, 05 Januari 2024 - 22:49 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Dipercaya Bisa Bawa Industri Digital Indonesia Lebih Melesat
Ganjar Pranowo menyuarakan optimismenya terhadap kemajuan pesat dunia digital modern. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pendiri Warung Pintar sekaligus sosok yang masuk dalam daftar Forbes 30 under 30 Asia 2019, Sofian Hadiwijaya menyatakan dukungannya terhadap Capres Perindo Ganjar Pranowo. Dukungan ia berikan dengan harapan industri digital di Indonesia melesat, lebih dari sekedar turnamen game.



"Pak Ganjar sebagai pemimpin yang sangat support terhadap gerakan anak muda soal digitalisasi. Seandainya pak Ganjar jadi presiden mungkin yang dikerjakan bukan cuma turnamen game tapi juga turnamen pemrograman untuk mencari solusi digital untuk Indonesia," katanya, Jumat (5/1/2024).

Sofian menuturkan bahwa saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar terlihat sangat support terhadap Hetero Space yang merupakan ruang khusus bagi pelaku kreatif sebagai wadah berkreasi. Ia pun mengaku tertarik dengan gaya kepemimpinan Ganjar yang gencar memajukan industri teknologi.

Sofian sendiri sangat yakin Ganjar bisa memajukan industri teknologi ketika nantinya terpilih sebagai Presiden. Ia menilai Ganjar akan mendukung lahirnya banyak solusi digital baik itu untuk kepentingan pemerintahan maupun juga untuk ekonomi Indonesia secara keseluruhan.

"Karena dari teman-teman Hetero Space itu pak Ganjar sangat sportif. Kegiatan mereka disupport. Anak muda diberi ruang untuk mencoba menyelesaikan dari sudut pandang mereka karena Indonesia sangat luas," ujar Sofian.

"Saya yakin di setiap daerah masalahnya berbeda walau terlihat sama. Kita selalu bilang inovasi datang dari ujung. Dengan anak muda berkumpul memahami ada masalah, mencoba membangun solusi, maka akan ada banyak solusi yang bisa membantu kemajuan Indonesia," pungkasnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)