Saingi ChatGPT, Microsoft Segera Hadirkan Tombol Akses Copilot di PC Windows 11

Jum'at, 05 Januari 2024 - 14:15 WIB
loading...
Saingi ChatGPT, Microsoft Segera Hadirkan Tombol Akses Copilot di PC Windows 11
Ketika tombol Copilot diklik, nantinya sistem di PC Windows 11 akan meluncurkan asisten bertenaga AI. (Foto: Mashable)
A A A
JAKARTA - Microsoft dalam waktu dekat akan menghadirkan tombol khusus guna memudahkan pengguna mengakses Copilot di PC Windows 11. Kehadiran tombol khusus ini untuk menandingi ChatGPT.

Dilansir dari Mashable, Jumat (5/1/2024), tombol akses Copilot akan hadir di keyboard PC Windows 11. Ketika tombol Copilot diklik, nantinya sistem di PC Windows 11 akan meluncurkan asisten bertenaga AI, Copilot.

Microsoft telah memulai menggarap AI generatif dengan Bing Chat pada Februari 2023 lalu. Di sini perusahaan mencoba membuat tandingan ChatGPT, yang dapat menghasilkan ide, membuat draf email dan dokumen, serta merangkum percakapan.

Belakangan Bing Chat mendapat penyegaran fitur dan diganti namanya menjadi Copilot. Menurut Microsoft, ini adalah langkah yang tepat untuk menggabungkan semua bagian AI dengan menyatukannya ke dalam satu tombol.



Selain itu, tombol Copilot juga menandai penggabungan simbolis antara perangkat keras, perangkat lunak, dan interkonektivitas.

“Di tahun baru ini, kami akan mengantarkan perubahan signifikan menuju masa depan komputasi yang lebih personal dan cerdas di mana AI akan secara mulus dijalin ke dalam Windows mulai dari sistem, silikon, hingga perangkat keras,” kata Yusuf Mehdi, wakil eksekutif Microsoft.



“Hal ini tidak hanya akan menyederhanakan pengalaman komputasi masyarakat tetapi juga memperkuatnya, menjadikan 2024 sebagai tahun AI PC," katanya.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2127 seconds (0.1#10.140)