5 Tips Memilih Speaker Bluetooth, Pastikan Bisa Terhubung dengan Perangkatmu

Jum'at, 05 Januari 2024 - 12:37 WIB
loading...
A A A
Kemudian, perhatikan pula apakah speaker tersebut tahan terhadap air dan debu. Biasanya, speaker dengan fitur IPX7 lebih baik dalam hal ketahanan terhadap air dan debu. Fitur lainnya adalah apakah speaker yang ada dapat digunakan dalam berbagai macam mode seperti Aux, TF Card, maupun Bluetooth.

3. Sesuaikan Harga dengan Fitur yang Ditawarkan

Faktor harga biasanya menjadi pertimbangan seseorang ketika membeli speaker bluetooth. Memang, harga akan menjadi sedikit lebih tinggi karena kualitasnya pun tinggi. Begitu pula dengan fitur-fitur yang ada, bisa jadi fitur tersebut tidak dimiliki oleh speaker bluetooth lainnya sehingga ini yang membedakan harganya sedikit lebih tinggi.

Sebenarnya, tidak masalah jika Anda membeli dengan harga sedikit tinggi asalkan sesuai dengan kemampuan dan fitur yang ditawarkan. Sebaliknya, janganlah tergiur harga murah yang ditawarkan. Terlebih lagi bila Anda belum mengetahui tentang brand tersebut. Oleh karena itu, jangan ragu untuk selalu mengecek dan membandingkan harga yang ada di pasaran.

4. Mendukung Semua Gadget

Percuma Anda membeli speaker bluetooth namun tidak kompatibel untuk beberapa perangkat. Oleh karena itu, pastikan speaker yang akan dipilih sesuai dengan perangkat yang akan digunakan.

Di sini misalnya adalah dari segi versi Bluetooth-nya. Cobalah periksa kembali versi Bluetooth pada perangkat Anda. Saat membeli, cobalah untuk mengkoneksikan speaker ini dengan perangkat.



5. Pastikan Memiliki Garansi Resmi

Selain fitur dan keunggulan utamanya, ketika membeli speaker bluetooth perhatikan pula perihal garansinya. Dengan adanya garansi ini setidaknya membuat Anda merasa tenang dan nyaman. Khususnya, jika ada kerusakan speaker yang bukan karena Anda sendiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3062 seconds (0.1#10.140)