5 Tips Memilih Speaker Bluetooth, Pastikan Bisa Terhubung dengan Perangkatmu

Jum'at, 05 Januari 2024 - 12:37 WIB
loading...
5 Tips Memilih Speaker Bluetooth, Pastikan Bisa Terhubung dengan Perangkatmu
Speaker bluetooth berkualitas tinggi di AladinMall. Foto/Dok AladinMall
A A A
JAKARTA - Ketahui tips memilih speaker bluetooth sebelum kamu memutuskan untuk membeli perangkat audio. Jangan sampai salah beli atau beli speaker dengan kualitas suara rendah.

Ya, belakangan bluetooth speaker menjadi perangkat audio yang populer. Disukai karena tidak perlu repot dengan kabel menjuntai serta bisa langsung sinkron lagu favorit dengan perangkat ini.

Selain kualitas suara, ada beberapa hal lainnya yang harus kamu perhatikan dalam memilih bluetooth speaker terbaik . Di antaranya:

Tips Memilih Speaker Bluetooth

1. Kualitas Suara Jernih dan Menggelegar

Fungsi utama speaker bluetooth adalah menghasilkan audio yang baik. Maka, penting bagi Anda untuk mengetahui fitur yang bisa membuat suara speaker jernih dan menggelegar . Misalnya saja fitur Deep Bass yang memberikan suara menggelegar, jernih, dan tidak membuat telinga menjadi pekak.



Jika Anda membelinya di store secara langsung atau offline, jangan ragu untuk mengetes suara speaker tersebut dengan volume kencang. Kualitas suara pada speaker dibedakan menurut kategorinya yakni SBC, AAC, apt-X, dan juga LDAC. Kategori ini juga disebut dengan Codec yakni sistem yang bisa kompresi dan mengubah sumber suara.

2. Cek Fitur pada Speaker Bluetooth

Masalah fitur adalah hal penting, fitur inilah yang membuat speaker bluetooth memiliki keunggulan tersendiri. Ada banyak fitur yang perlu Anda perhatikan di sini. Misalnya saja mengenai daya tahan baterainya, ini memang beragam. Namun, jika Anda menginginkan baterai tahan lama speaker dengan play time 10 jam dan standby time hingga 200 jam serta daya 4000 mAh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4941 seconds (0.1#10.140)