Kabar Buruk, Apple dan Microsoft Tak Sepakat soal Proyek xCloud untuk iOS

Senin, 10 Agustus 2020 - 22:02 WIB
loading...
A A A
"Periode pengujian kami untuk aplikasi pratinjau Project xCloud untuk iOS telah berakhir. Sayangnya, kami tidak memiliki cara untuk menghadirkan visi kami tentang game cloud dengan Xbox Game Pass Ultimate kepada para gamer di iOS melalui Apple App Store. Apple berdiri sendiri sebagai satu-satunya platform tujuan umum yang menolak konsumen dari cloud gaming dan layanan langganan game seperti Xbox Game Pass. Dan secara konsisten memperlakukan aplikasi game secara berbeda, menerapkan aturan yang lebih lunak untuk aplikasi non-game bahkan ketika mereka menyertakan konten interaktif," kata Microsoft.

"Kami percaya bahwa pelanggan harus menjadi jantung dari pengalaman bermain game dan para gamer memberi tahu kami bahwa mereka ingin bermain, terhubung, dan berbagi di mana saja, di mana pun mereka berada. Kami setuju," sambung Microsoft.

Ada juga masalah biaya yang dikumpulkan Apple untuk setiap aplikasi yang diterbitkan di App Store. Singkat cerita, Project xCloud Microsoft dan layanan cloud gaming lainnya kemungkinan besar akan mencegah Apple mendapatkan potongan 30% untuk setiap game yang termasuk dalam katalog, apalagi biaya untuk setiap pelanggan.

Microsoft, Google, NVIDIA, dan perusahaan lain yang menawarkan layanan seperti itu mungkin tidak akan setuju. Kebijakan App Store Apple buruk bagi pengembang dan konsumen, tapi selama pengguna akhir puas dengan apa yang didapatnya, Apple tidak akan berbuat apa-apa.
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.8052 seconds (0.1#10.140)