Waspada! Kejahatan Phishing Berkedok Produk Kesehatan dan Kecantikan

Selasa, 09 Januari 2024 - 02:22 WIB
loading...
Waspada! Kejahatan Phishing Berkedok Produk Kesehatan dan Kecantikan
Para pelaku kejahatan phishing biasanya akan mengirimkan email atau pesan teks yang menawarkan produk kesehatan atau kecantikan dengan harga murah atau diskon besar. FOTO/ CNET
A A A
TOKYO - Kejahatan phishing berkedok produk kesehatan dan kecantikan adalah salah satu jenis kejahatan siber yang marak terjadi di Indonesia. Kejahatan ini memanfaatkan kekhawatiran masyarakat akan kesehatan dan kecantikan untuk menipu korbannya.



Para pelaku kejahatan phishing biasanya akan mengirimkan email atau pesan teks yang menawarkan produk kesehatan atau kecantikan dengan harga murah atau diskon besar. Email atau pesan teks tersebut biasanya akan tampak seolah-olah berasal dari perusahaan atau instansi yang terpercaya, seperti klinik kecantikan atau apotek.

Untuk meyakinkan korbannya, pelaku kejahatan phishing biasanya akan menyertakan logo atau nama perusahaan atau instansi tersebut dalam email atau pesan teksnya. Mereka juga akan menggunakan bahasa yang meyakinkan dan memberikan jaminan bahwa produk yang ditawarkannya adalah asli dan berkualitas.

Jika korban tergiur dengan penawaran tersebut, mereka akan diminta untuk memberikan data pribadinya, seperti nama, alamat, nomor telepon, atau nomor kartu kredit. Data-data tersebut kemudian akan digunakan oleh pelaku kejahatan untuk melakukan penipuan atau kejahatan lainnya.

Untuk berikan rasa aman pengguna produk-produk kesehatan dan kecantikan, Watsons kembali menghadirkan promo istimewa ‘Watsons 10.1 New Way For Your Health & Beauty’ yang berlangsung dari 10-12 Januari 2024 dengan menawarkan diskon hingga 75% untuk produk kesehatan dan kecantikan dari brand favorit.

.
“Menyambut semakin besarnya minat masyarakat terhadap produk health, beauty and wellness, Watsons kembali menghadirkan Watsons 10.1 New Way For Your Health & Beauty dan berharap rangkaian promo yang diberikan dalam kampanye ini dapat menjadi teman setia self-care atau merawat diri pelanggan dalam mewujudkan hidup yang lebih sehat dalam menemani kegiatan
produktif sehari-hari,” jelas Lilis Mulyawati, Presiden Direktur Watsons Indonesia.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)