5 Cara Melakukan Fast Charging Baterai Ponsel Android

Senin, 25 Desember 2023 - 19:20 WIB
loading...
A A A
Cari pengaturan pengendali kecerahan atau ikon kecerahan.

Geser pengendali kecerahan ke kiri untuk menurunkan kecerahan layar. Atau, ketuk ikon kecerahan untuk beralih antara tingkat kecerahan hingga pengguma menemukan pengaturan yang lebih rendah.

Selanjutnya, pertimbangkan untuk menonaktifkan fitur yang tidak perlu seperti Bluetooth, Wi-Fi, dan GPS secara manual jika tidak ingin mengaktifkan mode pesawat. Fitur-fitur ini mengonsumsi daya bahkan ketika tidak aktif, dan menonaktifkannya selama pengisian memungkinkan perangkat mengalokasikan lebih banyak energi ke baterai, mempercepat proses pengisian secara keseluruhan. Penggunaselalu dapat mengaktifkannya kembali setelah perangkat terisi penuh.

Untuk menonaktifkan fitur-fitur ini:

Buka aplikasi Pengaturan.

Arahkan ke bagian Koneksi, Jaringan & Internet, atau sejenisnya, tergantung pada model perangkat dan versi Android.

Cari opsi seperti Bluetooth, Wi-Fi, dan Lokasi atau GPS.

Matikan tombol yang terletak di sebelah opsi tersebut untuk menonaktifkannya selama periode pengisian.

Aksesori Eksternal

Aksesori eksternal memainkan peran krusial dalam meningkatkan waktu pengisian. Jika charger ponsel tidak efisien, pertimbangkan untuk berinvestasi dalam charger cepat yang kompatibel dengan port pengisian perangkat. Pilih merek yang terpercaya untuk memastikan kompatibilitas dan keselamatan. Juga penting untuk menghubungkan ponsel ke charger cepat menggunakan kabel asli atau alternatif berkualitas tinggi untuk pengalaman pengisian yang efisien.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0007 seconds (0.1#10.140)