Twitch Siap Bebaskan Konten-konten Telanjang Berseliweran

Minggu, 17 Desember 2023 - 08:41 WIB
loading...
Twitch Siap Bebaskan Konten-konten Telanjang Berseliweran
Twitch akan bebaskan kreator untuk membagikan konten ketelanjangan artistik. FOTO/ TEH VERGE
A A A
BEIJING - Twitch mengumumkan pada hari Kamis, 15 Desember 2023, bahwa mereka akan segera membatalkan kebijakan larangan ketelanjangan artistiknya.



Kebijakan tersebut, yang diberlakukan pada tahun 2022, melarang semua bentuk ketelanjangan, termasuk ketelanjangan artistik.

Dalam pengumumannya, Twitch mengatakan bahwa mereka telah melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kebijakan tersebut dan memutuskan untuk membatalkankannya karena "tidak efektif dan tidak adil."

Twitch mengatakan bahwa kebijakan baru akan memungkinkan kreator untuk membagikan konten ketelanjangan artistik yang mematuhi pedoman komunitas platform.

Seperti dilansir dari The Verge, Minggu (17/12/2023), pembatalan kebijakan ini disambut baik oleh beberapa kreator Twitch, yang mengatakan bahwa kebijakan tersebut membatasi kebebasan berekspresi mereka.

Namun, pembatalan ini juga menimbulkan kekhawatiran dari beberapa pengguna Twitch, yang mengatakan bahwa hal itu dapat mengarah pada peningkatan konten seksual eksplisit di platform.

Konten ketelanjangan artistik yang diperbolehkan harus mematuhi pedoman komunitas Twitch, termasuk larangan terhadap konten yang bersifat sugestif secara seksual, konten yang mengeksploitasi anak-anak, dan konten yang mempromosikan kekerasan atau kebencian.

Konten ketelanjangan artistik harus ditandai dengan label "NSFW" (Not Safe for Work) agar pengguna dapat memilih untuk tidak melihatnya.

Twitch akan menggunakan kombinasi teknologi dan moderator manusia untuk menegakkan kebijakan tersebut.

Kebijakan ketelanjangan artistik Twitch yang baru akan mulai berlaku pada tanggal 1 Maret 2024.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1429 seconds (0.1#10.140)