Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp dengan Kode, Lebih Privat

Kamis, 14 Desember 2023 - 15:56 WIB
loading...
A A A
5. Untuk menyembunyikan folder Chat yang dikunci, Anda perlu membuat kode rahasia. Buka folder Chat yang dikunci dan ketuk Pengaturan di pojok kanan atas.

6. Ketuk Kode rahasia dan pilih Buat kode rahasia. Masukkan kode yang Anda inginkan, lalu ketuk Lanjut. Ulangi kode untuk mengonfirmasi, lalu ketuk Selesai.

7. Setelah membuat kode rahasia, Anda akan melihat opsi untuk Menyembunyikan folder Chat yang dikunci. Geser tombol untuk mengaktifkan opsi tersebut.

8. Sekarang, folder Chat yang dikunci akan hilang dari daftar chat. Anda hanya dapat mengaksesnya dengan mengetikkan kode rahasia Anda di bilah pencarian WhatsApp.

9. Untuk membuka chat yang terkunci, Anda perlu memasukkan kode rahasia Anda, lalu memindai sidik jari Anda. Anda juga dapat mengubah atau menghapus kode rahasia Anda di Pengaturan folder Chat yang dikunci.

10. Fitur kode rahasia ini hanya berlaku untuk ponsel Anda sendiri. Jika Anda mengganti ponsel atau menghapus dan menginstal ulang WhatsApp, Anda perlu membuat kode rahasia baru.

11. Fitur kode rahasia ini juga tidak mempengaruhi cadangan chat WhatsApp Anda. Anda tetap dapat memulihkan chat Anda dari Google Drive atau penyimpanan internal jika Anda kehilangan atau mengganti ponsel Anda.

Fitur kode rahasia ini adalah salah satu cara untuk menjaga privasi chat WhatsApp Anda. Namun, Anda tetap perlu berhati-hati dengan siapa Anda berbagi kode rahasia Anda agar tetap aman dan bersifat rahasia.

Demikian ulasan tentang cara menyembunyikan chat WhatsApp dengan kode. Semoga bermanfaat.
(okt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2146 seconds (0.1#10.140)