Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp dengan Kode, Lebih Privat

Kamis, 14 Desember 2023 - 15:56 WIB
loading...
Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp dengan Kode, Lebih Privat
Cara menyembunyikan chat WhatsApp bisa dilakukan dengan mudah. Foto/Unsplash
A A A
JAKARTA - Cara menyembunyikan chat WhatsApp bisa dilakukan hanya dengan beberapa langkah. Cara ini mungkin dibutuhkan sebagian orang yang ingin menyimpan chat rahasia dari seseorang.

Fitur Secret Code WA memungkinkan pengguna WhatsApp untuk menyembunyikan chat yang telah dikunci dengan kode rahasia. Kode ini juga bisa dibuat sendiri secara bebas sesuai keinginan.

Secret Code WA juga menjadi bagian dalam fitur Lock Chat WhatsApp, sehingga aman untuk digunakan. Chat yang disembunyikan tersebut nantinya akan tersimpan dalam satu folder yang bernama “Chat terkunci”.

Folder tersebut berada di bagian paling atas daftar pesan atau berbarengan dengan folder “Arsip” jika diaktifkan. Chat terkunci sendiri berisi pesan yang terkunci dan kini bisa disembunyikan dengan menambahkan kode rahasia.



Dengan begitu, orang lain yang tengah meminjam ponsel pengguna tak bisa sembarangan mengakses chat penting yang dikunci. Adapun cara menyembunyikan chat WhatsApp menggunakan kode ini adalah sebagai berikut.

Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Menggunakan Kode


1. Buka WhatsApp dan pilih chat yang ingin Anda sembunyikan. Chat bisa berupa chat individu atau grup.

2. Ketuk nama kontak atau grup di bagian atas untuk membuka info chat. Lalu, ketuk tiga titik di pojok kanan atas dan pilih “Chat lock”.

3. Geser tombol Lock this chat with fingerprint untuk mengaktifkan fitur kunci chat. Anda akan diminta untuk memindai sidik jari Anda untuk mengonfirmasi.

4. Setelah chat terkunci, Anda akan melihat ikon gembok di samping nama kontak atau grup. Chat terkunci juga akan dipindahkan ke folder Chat yang dikunci di daftar chat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)