Kolaborasi Telkomsel dengan Data Science Indonesia, Hadirkan Lebih 30 Pembicara di DSW 2023

Sabtu, 25 November 2023 - 10:00 WIB
loading...
A A A
Adapun dalam rangkaian Data Challenge, kompetisi pengolahan dataset dari Telkomsel dan Pupuk Indonesia untuk junior (pelajar hingga satu tahun pengalaman kerja) dan profesional sejak Oktober 2023 yang mencapai puncaknya di DSW 2023, telah terpilih enam finalis dari total 330 pendaftar untuk kedua kategori. Kemudian bagi yang ingin mempelajari aspek teknis teknologi terkini dan mengeksplorasi dunia data, DSW 2023 juga membuka rangkaian Data Class dari Google, Digital Government, dan VIDA.

Partisipan DSW 2023 pun diajak untuk membuka wawasan dan peluang kolaborasi dalam rangkaian Data Expo yang menampilkan showcase dari beragam perusahaan teknologi di Indonesia, mulai dari Prosa.ai, Arkademi, Catalyst Global, Metrodata, Talenthub, Cloudera, IYKRA, Cakra.ai, tiket.com, Monroe Consulting, hingga Data Science Indonesia dan Telkomsel.

Terbaru di DSW 2023 adalah rangkaian Data Career yang membuka ruang bagi para fresh graduate untuk mengeksplorasi pilihan karir dengan CV Review dan One on One Career Consultation bersama para profesional.

Muharam menambahkan bahwa kolaborasi dengan Data Science Indonesia dalam DSW 2023 sejalan dengan komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler yang konsisten mendorong pertumbuhan ekosistem talenta digital Indonesia melalui berbagai upaya kolaboratif bersama stakeholders, seperti melalui THRIVE yang mewadahi pertemuan antara para tech enthusiasts, Tech Titans untuk berkolaborasi mengembangkan use-case khusus bersama developers dan UI/UX experts, hingga Program Magang Kampus Merdeka bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI.

Di penghujung gelaran DSW 2023, Telkomsel dan Data Science Indonesia turut mendukung terbentuknya inisiatif Digital Alliance yang mewadahi komunitas-komunitas digital di Indonesia secara inklusif, mulai dari bidang data, software, design, hingga produk. Dengan semangat kerja sama untuk keberlanjutan komunitas sebagai pilar pengembangan talenta digital.

Digital Alliance diharapkan dapat menciptakan iklim kolaborasi antar komunitas digital, membangun talenta digital yang berkualitas dan terstandar, turut menciptakan ekosistem digital yang komprehensif, memperkuat literasi digital, dan menjadi jembatan penghubung antara pemerintah dan komunitas digital, guna mendorong akselerasi pertumbuhan ekonomi digital Indonesia secara berkelanjutan.
(bga)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2528 seconds (0.1#10.140)