Kolaborasi Telkomsel dengan Data Science Indonesia, Hadirkan Lebih 30 Pembicara di DSW 2023

Sabtu, 25 November 2023 - 10:00 WIB
loading...
Kolaborasi Telkomsel dengan Data Science Indonesia, Hadirkan Lebih 30 Pembicara di DSW 2023
(Foto: dok Instagram datascienceindo)
A A A
JAKARTA - Guna membangun ekosistem data yang komprehensif di bidang data, artificial intelligence, dan secara langsung mendukung pembinaan talenta digital nasional, Telkomsel berkolaborasi bersama komunitas Data Science Indonesia dalam gelaran Data Science Weekend (DSW) 2023.

Kegiatan ini merupakan sebuah gelaran akbar komunitas Data Science Indonesia yang diselenggarakan dua tahun sekali untuk mendukung para siswa, komunitas, dan profesional dalam mencapai tujuan mereka dengan menghadirkan pengetahuan, pengalaman praktis, dan tantangan seputar bidang data, pada 25-27 November 2023 di Jakarta.

Mengusung tema "Nurturing Data, AI, and Digital Talent for Tomorrow", festival yang mempertemukan para ahli dan pemikir dalam bidang data itu merupakan perwujudan komitmen bersama dalam mengembangkan dan memupuk potensi data, kecerdasan buatan, dan bakat digital masa depan.

Direktur Human Capital Management Telkomsel R. Muharam Perbawamukti mengatakan, "Selaras dengan semangat Indonesia yang menginspirasi semangat Telkomsel untuk terus menggerakkan kemajuan negeri dengan mendorong kehadiran future-ready talents yang dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekosistem digital nasional, kolaborasi dengan Data Science Indonesia dalam Data Science Weekend menjadi bagian dari komitmen kami untuk membuka semua peluang menuju Indonesia Emas 2045," ucapnya.

Ia juga mengatakan, seiring berkembangnya kebutuhan ekosistem digital Indonesia akan talenta digital yang responsif dan transformatif, Telkomsel berharap gelaran DSW dapat menjadi sebuah wadah inklusif yang memungkinkan pertukaran pengetahuan dan pengalaman untuk memperkuat pemahaman akan dinamika perkembangan teknologi terkini, konsisten dengan upaya penciptaan dampak sosial dalam proses bisnis berkelanjutan Telkomsel yang mengimplementasikan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG).

Ketua Data Science Indonesia Nabil M. Badjri mengatakan, sebagai komunitas data yang memiliki misi membangun ekosistem teknologi data yang kolaboratif, Data Science Indonesia berharap dapat memperkuat kemampuan digital dan mengasah skill para data talent melalui penguasaan konsep serta keterampilan dalam ilmu data.

"Lahir dari keresahan banyak pihak yang belum sepenuhnya memahami cara maksimal memanfaatkan data, Data Science Weekend dapat menjadi wadah yang membangun aliansi digital lintas komunitas dan meningkatkan literasi edukasi melalui sinergi yang kuat melalui kolaborasi lintas sektor," tuturnya.

Dia menambahkan, semoga para peserta yang mengikuti DSW sebagai event data terbesar saat ini dapat mengidentifikasi dan memahami keterampilan yang dibutuhkan di masa depan, sehingga mereka bisa mempersiapkan diri dengan lebih baik.

DSW 2023 menampilkan lebih dari 30 pembicara terkemuka dari lingkup pemerintah dan swasta untuk berbagi wawasan dan berdiskusi tentang teknologi dan aplikasi data science di dunia nyata dalam rangkaian Data Concert, mulai dari Co-Founder & General Partner Alpha JWC Ventures Jefrey Joe, CEO Telkomsel Ventures Mia Melinda, Direktur Human Capital Management Telkomsel R. Muharam Perbawamukti, Komisaris Utama Telkomsel Wishnutama.

Serta, Direktur Digital Business Telkom Indonesia M. Fajrin Rasyid, Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza, KGPAA Mangkunegara X Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo, Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi Mochamad Hadiyana, Deputi Bidang Parekraf Kemenkomarves RI Odo R.M. Manuhutu, hingga Menteri Komunikasi dan Informatika RI Budi Arie Setiadi dan Menteri PAN-RB RI Abdullah Azwar Anas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2178 seconds (0.1#10.140)