NAS, Tren Manajemen Data Terintegrasi dan Aman

Jum'at, 24 November 2023 - 10:34 WIB
loading...
NAS, Tren Manajemen Data Terintegrasi dan Aman
Penyimpanan dan pencadangan data dengan NAS (network-attached storage) menjadi pilihan mekanisme sebagian besar perusahaan. (Foto: Synology)
A A A
JAKARTA - Dalam era transformasi digital, tantangan IT dan kebutuhan bisnis terus berkembang di Indonesia, termasuk pengelolaan volume data yang besar, akses yang cepat dan aman, serta kolaborasi dan backup data yang efisien. Meningkatnya ancaman keamanan siber dan kebutuhan untuk mematuhi regulasi yang ketat juga menjadi fokus utama bagi perusahaan-perusahaan lokal.

Penyimpanan dan pencadangan data dengan NAS (network-attached storage) menjadi pilihan mekanisme sebagian besar perusahaan untuk kolaborasi file, manajemen video, dan infrastruktur jaringan. Semuanya dirancang dengan menyediakan platform terpusat untuk menyederhanakan kinerja IT serta mendorong transformasi digital untuk bisnis.

“Pencapaian ini menegaskan bahwa solusi kami sangat relevan dan vital dalam memenuhi kebutuhan dinamis dunia bisnis di Indonesia,” ujar Clara Hsu, Regional Manager Synology untuk Indonesia, Jumat (24/11/2023).



Penerapan server Synology di Indonesia, menurut Clara, meningkat dua kali lipat setiap tahun. Hal itu terwujud karena terdapat berbagai pilihan penyimpanan yang beragam untuk memenuhi kebutuhan bisnis dari berbagai skala, yang terintegrasi dengan manajemen data canggih. Sebagai contoh, aplikasi penyimpanan terpusat, Synology Drive untuk akses data jarak jauh yang aman dan efisien, serta Synology Office untuk memenuhi kebutuhan produktivitas bisnis.

“Kami menyadari bahwa bisnis di Indonesia tidak hanya memerlukan penyimpanan data yang aman dan dapat diandalkan, tetapi juga solusi yang dapat mengatasi berbagai tantangan IT di berbagai sektor bisnis,” kata Clara.



Solusi Synology menjadi alternatif pilihan di kalangan bisnis di Indonesia, tanpa memandang ukuran atau sektor industri. Berbagai industri di Indonesia diklaim telah memanfaatkan Synology, termasuk media, manufaktur, keuangan, dan sektor kesehatan.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)